sign up SIGN UP

LIFE

Tak Diragukan Lagi, Ini 5 Manfaat Sate Kambing Bagi Kesehatan

Izzul Millati Umami | Kamis, 22 Jul 2021 16:30 WIB
Tak Diragukan Lagi, Ini 5 Manfaat Sate Kambing Bagi Kesehatan
manfaat sate kambing/ Foto: unsplash.com/akharis

Mungkin Beauties sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, Ya! Sate kambing. Selain rasanya yang enak, sate kambing juga memiliki segudang manfaat loh, Beauties. Harga sate kambing pun dinilai tidak seberapa mahal dan masih terjangkau. Well, berikut ini adalah beberapa manfaat sate kambing bagi kesehatan Beauties:

Memiliki Kandungan Gizi yang Tinggi

manfaat sate kambing
manfaat sate kambing/Foto:unsplash.com/iamfelicia

Dibandingkan jenis daging merah yang lainnya, Sate kambing memiliki kandungan lemak dan kolesterol yang cukup rendah. Tidak hanya itu, Sate kambing juga mengandung zat besi dan potassium yang berfungsi sebagai penstabil jantung dalam jumlah besar. Singkatnya, Sate kambing memiliki semua asam amino yang dibutuhkan, tetapi tidak menambah kalori saat dikonsumsi.

Mencegah Terjadinya Kanker

mencegah kanker
mencegah kanker/Foto:unsplash.com/mufidpwt

Tahukah beauties kalau Sate kambing juga mengandung CLA (Conjugated Linoleic Acid). yaitu semacam kandungan asam lemak yang dikenal mampu mencegah kanker dan meminimalisir risiko peradangan. Di dalam sate kambing terkandung selenium dan klorin. Kedua zat ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kanker. 

Mencegah Penyakit Gangguan Ginjal

Sate kambing juga mengandung asam lemak Omega 3 yang tinggi, namun rendah kalium dan natrium. Karena itu, mengonsumsi Sate kambing membantu mencegah penyakit ginjal dan stroke. Sate kambing juga memiliki kandungan potasium dan sodium yang rendah, sehingga bisa digunakan untuk mengontrol tekanan darah.

Memiliki Kandungan Protein yang Tinggi

kandungan protein
kandungan protein/Foto:pixabay.com/ritae-19628

Di dalam Sate kambing juga terdapat vitamin B yang mampu membakar lemak dalam tubuh. Dibandingkan daging lainnya, Sate kambing mengandung protein yang lebih banyak dan memiliki tingkat lemak jenuh yang lebih rendah. Karena sebab itu, Sate kambing baik untuk mengontrol berat badan dan menurunkan risiko obesitas.

Mencegah Anemia

Mengonsumsi Sate kambing dalam porsi yang tepat dapat membantu mencegah penyakit anemia, khususnya untuk ibu hamil dan menstruasi. Sirkulasi darah pun meningkat, aliran darah jadi lancar untuk melakukan tugas tubuh tertentu. Selain itu, sate kambing sangat populer dengan kandungan mioglobinya yang tinggi dan baik untuk kesehatan darah , menjauhkan beauties dari kekurangan zat besi, serta mencegah anemia.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id