sign up SIGN UP

LIFE

Tak Disangka, 5 Makanan Ini Ternyata Sangat Baik Untuk Otak!

Mutia Isni Rahayu | Sabtu, 19 Aug 2017 02:30 WIB
Tak Disangka, 5 Makanan Ini Ternyata Sangat Baik Untuk Otak!
caption
Beautynesian tentunya tahu bahwa otak merupakan salah satu bagian paling penting dalam tubuh kita. Otak adalah pusat kendali seluruh fungsi tubuh kita. Kesehatan otak juga berpengaruh pada kecerdasan seseorang, maka sangat penting untuk kita memperhatikan kebutuhan organ kita yang satu ini. Salah satu yang dapat kita lakukan adalah mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk kesehatan otak. Nah, berikut adalah 5 makanan sehat baik untuk otakmu!



Biji-Bijian


 


Foto: https://garrybaldhi.wordpress.com

Biji-bijian adalah salah satu makanan sehat yang bagus untuk menutrisi otak. Kandungan vitamin B6 dalam biji-bijian banyak mengandung tiamin yang sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat kamu. Mengonsumsi oat, gandum, beras merah dan biji-bijian lainnya juga akan membantu meningkatkan aliran darah ke otak yang dapat meningkatkan fungsi otak.




Daging Sapi



 


Foto: https://www.alodokter.com/mengolah-daging-sapi-dengan-benar

Makanan yang satu ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan zat besi untuk tubuh kita. Kandungan zat besi dalam daging sapi dapat membantu kamu berkonsentrasi. Tetapi daging sapi yang akan diolah sebaiknya murni daging yang telah dibuang lemaknya ya, ladies. Hal ini bertujuan agar nutrisi yang ada dalam daging lebih mudah diserap oleh tubuh.  
 




Dark Chocolate


 


Foto: https://www.trtrevolution.com/light-side-dark-chocolate-build-muscle-epicatechin/

Siapa yang tidak cinta dengan makanan yang satu ini? Selain meningkatkan mood, coklat juga memiliki segudang manfaat lainnya. Kandungan antioksidan yang bernama flavonoid dalam coklat dipercaya dapat membantu memperlancar aliran darah ke otak. Selain itu, flavonoid juga dapat menurunkan risiko demensia (pikun). 
 




Ikan Salmon


 


Foto: https://kanalsatu.com

Kandungan asam lemak omega 3 sangat tinggi sehingga sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan otak. Omega 3 juga membantu supply oksigen ke otak menjadi lebih banyak. Jika tidak menyukai ikan salmon, kamu bisa juga menggantinya dengan ikan tuna atau makarel yang juga mengandung omega 3 tinggi dibandingkan dengan ikan-ikan lainnya. 




Buah Berry



 


Foto: https://fitlife.tv/benefits-berries/

Buah berry seperti blueberry, raspberry, dan blackberry banyak mengandung antioksidan yang sangat baik untuk otak. Salah satunya adalah antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak sel dalam tubuh dan otak. Buah berry, khususnya blueberry juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel otak baru. Kamu dapat mengonsumsinya secara langsung atau dibuat jus agar lebih enak.



Itu dia 5 makanan yang baik untuk otak dan dapat meningkatkan kecerdasanmu. Yuk, ladies mulai konsumsi makanan sehat ini dan rasakan manfaatnya untuk tubuh!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id