sign up SIGN UP

LIFE

Terungkap, Cara Ampuh Hilangkan Bekas Luka Knalpot dengan Bahan-bahan Alami

Laily Rahmawati | Kamis, 31 Jan 2019 12:30 WIB
Terungkap, Cara Ampuh Hilangkan Bekas Luka Knalpot dengan Bahan-bahan Alami
caption
Memiliki bekas luka di tubuh yang susah untuk dihilangkan, memang membuat tidak percaya diri. Untuk menghilangkannya banyak cara yang bisa dilakukan, baik melalui tindakan medis atau dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dikerjakan sendiri di rumah. Berikut ini, beberapa bahan alami yang dapat membantu cara menghilangkan bekas luka knalpot.

1. Madu


Kamu pasti setuju kalau madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah sebagai penghilang bekas luka. Caranya adalah oleskan madu pada bekas luka lalu balut dengan perban. Diamkan selama semalaman dan lepas pada pagi hari, kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat. Jika dilakukan dengan rutin, diharapkan bekas lukamu bisa dihilangkan. 
Foto: Istimewa

2. Minyak Zaitun


Salah satu bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan bekas luka adalah minyak zaitun. Ia memiliki kemampuan untuk membantu melembutkan sel kulit mati secara alami. Cara menggunakan minyak zaitun adalah ambil satu sendok makan minyak zaitun yang telah dihangatkan, lalu oleskan pada area bekas luka dan diamkan selama 5 menit. Kemudian bersihkan dengan cara mengusapnya dengan menggunakan handuk/lap hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan dua kali sehari. 
Foto: Istimewa

3. Jus Lemon


Jus lemon memang nikmat jika diminum di siang hari, namun ternyata ia punya khasiat lain yakni mampu menghilangkan bekas luka. Kemampuannya dalam memutihkan kulit secara alami, diklaim juga dapat menghilangkan bekas luka. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah kandungan asam sitrat di dalam lemon yang dapat memicu kerusakan pada kulit jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Jadi jika kamu ingin menggunakan jus lemon sebagai penghilang bekas luka, gunakan sewajarnya saja ya. 
Foto: Istimewa

4. Lidah Buaya


Tidak hanya kemampuannya untuk mencerahkan wajah, lidah buaya juga diklaim mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka. Cara menggunakan lidah buaya sebagai penghilang bekas luka adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area bekas luka. Lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan sebanyak 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal. 
Foto: Istimewa
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id