sign up SIGN UP

LIFE

Tips Jitu Tetap Lahap Makan Malam Anti Gemuk Ala Artis Hollywood

Diangga | Minggu, 03 Sep 2017 10:30 WIB
Tips Jitu Tetap Lahap Makan Malam Anti Gemuk Ala Artis Hollywood
caption
Sering enggak tahan banget sama yang namanya makan malam? Enggak masalah, karena kali ini beautynesia.id punya tips makan malam tapi anti gemuk. Para wanita pasti membutuhkan tips ini. Penasaran? Yuk simak!

What and How


Tips makan malam agar tidak gemuk kali ini cukup simpel kok Beautynesian. Nah, sebelum masuk kedalam pembahasan, kali ini Beautynesia.id akan memberikan dua pertanyaan seputar makan malam ya. Pertama, apa saja faktor yang menyebabkan kamu selalu terpacu untuk makan di malam hari?

1. Enggak jarang orang akan memakan jatah makan sore atau bahkan makan siangnya di malam hari karena padatnya jadwal rutinitas mereka hingga lupa dengan makan. Nah, hal ini tentunya sangat tidak baik untuk pola asupan makan kamu lho beautynesian. Selain dapat menyebabkan penyakit lambung, menumpuk jatah makan banyak di malam hari akan menyebabkan bertumpuknya lemak pada tubuh kamu.

2. Banyaknya permasalahan yang sampai menyebabkan stres akan berdampak pada pola istirahat malam kamu. Pikiran stres tentunya akan sangat berdampak pada kualitas tidur kamu yang terganggu, So! Dengan demikian, biasanya tidak jarang orang-orang akan mengalihkan rasa stresnya dengan memakan makanan manis di malam hari untuk mendapatkan kepuasan dan kenyamanan tersendiri.

3. Banyaknya aktivitas berat yang dilakukan pada pagi hingga sore hari juga dapat membuat kamu untuk terpacu melakukan makan malam dengan porsi besar. Mengapa? Singkatnya, jika aktivitas berat pagi-sore kamu tidak diimbangkan dengan jumlah asupan makanan sehat di pagi dan siang hari maka akan di pastikan kamu akan tanpa sadar mengganti asupan tersebut di malam hari.
Foto: https://www.vebma.com

Pertanyaan yang kedua, mengapa makan malam memiliki resiko kegemukan yang lebih tinggi?

        
  1. Yang pertama, makan malam diatas jam 7 atau sebelum tidur tentunya dapat menyebabkan bertumpuknya lemak jahat pada tubuh kamu. Mengapa? Perlu kamu ketahui bahwa jumlah asupan kalori dari makanan seperti camilan atau makanan berat berjumlah besar, jika kalori tersebut tidak terbakar oleh aktivitas maka dapat dipastikan kalori tersebut akan berubah menjadi lemak yang akan mempengaruhi berat badan
  2.     
  3. Nah, buat kamu yang memiliki jadwal nyemil malam dengan makanan-makanan manis, yuk kurangin kebiasan tersebut, karena selain dapat menumpuk kalori yang tidak terbakar, kebiasaan ini dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti diabetes, heart burn, obesitas dan sebagainya.

Solution?


Untuk para Beautynesian yang sudah memiliki keinginan untuk merubah pola hidup makan sehat, berikut ini ada beberapa tips makan malam anti gemuk yang bisa kamu lakukan. Yang pertama lakukan pola jatah makan harian yang benar terlebih dahulu.

Contoh menu makan pagi-siang

Pilihan Sarapan

        
  1. Sereal
  2.     
  3. Pisang
  4.     
  5. Roti dengan olesan margarin
  6.     
  7. kacang (opsional)
  8.     
  9. sayur (capcay)
  10.     
  11. ikan (opsional)
Pilihan Makan Siang
        
  1. Ikan (tuna,salmon,lele,sarden)
  2.     
  3. Daging ayam (tanpa lemak dan tanpa bumbu tambahan)
  4.     
  5. Sandwich (isi telur, sayur, mayones dan tomat)
  6.     
  7. Sayur (capcay)
  8.     
  9. Nasi (opsional)

Foto: https://www.weightlossresources.co.uk
Jika pola makan pagi-siang kamu sudah sesuai dengan jumlah aktivitas harian kamu, maka dapat di pastikan selera lapar di malam hari kamu akan berkurang dari biasanya. Tapi buat kamu yang memang masih sangat sulit untuk meninggalkan kebiasaan makan malam, kamu tetap boleh kok untuk mengkonsumsi sesuatu di malam hari. Eits! Tentunya ada aturannya yah. Contoh:

Pilihan Makan Malam
        
  1. Buah apel (2 butir maksimal)
  2.     
  3. Sayur capcay
  4.     
  5. Ikan salmon tanpa bumbu tambahan (soyu/kecap)
  6.     
  7. Belimbing (8 butir maksimal)
  8.     
  9. Es lemon
  10.     
  11. Air putih
Noted :
1. kamu bisa melakukan makan banyak sebelum jam 7 malam. 2. Kamu bisa melakukan makan diatas jam 7 dengan menu pilihan seperti diatas dan persyaratan tertentu*.

 

Burning Time!


Setelah pola makan kamu sudah teratur, berikutnya adalah melakukan persyaratan* khusus buat kamu yang masih mengkonsumsi makan malam seperti menu "Pilihan Makan Malam" diatas. Kira-kira apa aja sih persyaratannya?

        
  • Burning Calories : Setelah melakukan makan malam kamu wajib melakukan gerakan pembakaran kalori agar kalori tersebut tidak berubah menjadi lemak jahat yang dapat mempengaruhi berat tubuh kamu. Gerakan pembakaran/workout yang bisa kamu lakukan adalah seperti pogo jumping, push up, squat jump dan gerakan burning calories lainnya. (noted: instal aplikasi wokrout di smartphone kamu untuk mendapatkan resep workout yang sesuai dengan kondisi kamu)

Foto: https://mlmsponsoringpros.com

So, gimana tips makan malam agar tidak gemuk kali ini? Enggak ribet kan? Yuk mulai sayangi diri kamu dari memulai pola makan malam serta menu workout yang rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id