sign up SIGN UP

LIFE

Tips Menerapkan Gaya Hidup Sehat ala Influencer Alodita, Bisa Turun Berat Badan 7Kg!

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 21 Feb 2020 09:00 WIB
Tips Menerapkan Gaya Hidup Sehat ala Influencer Alodita, Bisa Turun Berat Badan 7Kg!
caption

Gaya hidup sehat saat ini memang banyak digandrungi. Termasuk influencer Indonesia Andra Alodita yang telah berhasil menerapkannya dan merasakan perubahan yang signifikan. Salah satunya adalah penurunan berat badan nya sebanyak 7 kg. Lantas, apa saja tips gaya hidup sehat ala influencer alodita tersebut?

Mengonsumsi Lemon dan Atur Menu Sarapan



Foto: Istimewa

Tips yang pertama adalah mengkonsumsi honey lemon shot. Hal ini rutin dilakukan setiap bangun tidur. Setelah itu ia akan memakan buah terlebih dahulu. Buah yang ia makan ialah semangkuk pepaya dan 1 buah kiwi. Breakfast yang dipilih Alodita ialah roti gandum, smoothie, muesli dan granola.

Memakan Lebih Banyak Buah



Alodita selalu memilih buah untuk dijadikan cemilan sore. Mulai dari apel, semangka, pepaya maupun jus buah. Selain itu, biasanya sebelum melakukan gym ia akan memakan pisang terlebih dahulu untuk menambah tenaga.

Tidak Skip Makan dan Gunakan Porsi Kecil



Foto: https://www.instagram.com/alodita/?hl=id

Banyak orang yang sedang menjalankan diet dengan melakukan skip jadwal makannya. Contohnya dengan makan 1 kali dalam sehari. Namun hal tersebut tidak untuk Alodita. Menurutnya, hal tersebut hanya menyiksa diri. Selama 7 bulan, Alodita telah menerapkan frekuensi makan sebanyak 4 sampai 5 kali dalam sehari, dengan catatan porsi nya kecil.

Setiap 2 hingga 3 jam, ia akan selalu mengunyah agar tidak mudah lapar.  Jika makan di restoran, Alodita akan memesan porsi yang kecil atau cuma memakan setengah porsi, lalu sisanya akan dibawa pulang.

Tidak Makan Lagi Setelah Jam 5 Sore



Foto: https://www.instagram.com/alodita/?hl=id

Tips selanjutnya adalah tidak makan lagi setelah jam 5 sore. Selalu dilakukan Alodita kecuali saat weekend. Jika sudah sangat lapar  tengah malam, halo Dita akan memilih cemilan sehat seperti minum segelas almond, susu, mengonsumsi buah, cranberries, maupun memakan muesli. Hal ini sekaligus menjadi tips diet ala influencer Alodita yang sangat efektif.

Makan Makanan yang Segar



Foto: https://www.alodita.com/2014/04/hello-healthy-habits.html

Alodita menyarankan untuk menghindari makanan yang ber santan ataupun yang berlemak maupun makanan yang terlalu banyak diolah. Sebisa mungkin hindarilah maupun minuman kemasan kaleng maupun botol. Apalagi makanan dan minuman yang banyak pengawetnya. Pilihlah makanan yang fresh dan tidak banyak diolah.

Memasak Sendiri



Bukan hanya lebih hemat, memasak sendiri di rumah juga lebih sehat karena dapat mengontrol apa saja yang akan dimakan. Setiap harinya, Alodita akan selalu mempersiapkan sarapan pagi serta cemilan-cemilan untuk seharian penuh. Ia juga merasa ogah untuk jajan jajan yang tidak sehat.

Minum Banyak Air



Foto: https://www.instagram.com/alodita/?hl=id

Memastikan asupan air yang masuk ke dalam tubuh adalah hal yang penting. Hal ini supaya terhindar dari dehidrasi dan metabolisme tubuh menjadi lancar. Hindarilah untuk meminum teh botol maupun Coca-cola.

Fokus Pada Perubahan Gaya Hidup



Foto: https://www.alodita.com/2014/04/hello-healthy-habits.html

Banyak orang yang ingin mengubah pola makan dan hidup sehat hanya karena ingin kurus. Hal tersebut tidaklah  benar karena sebaiknya pikiran harus difokuskan dengan niat untuk hidup sehat. Bukan hanya karena ingin mendapatkan berat badan ideal sesaat.

Baca Juga: Tips Padupadan Celana Kulot ala 'Mahmud' Alodita

Olahraga



Foto: https://www.alodita.com/2014/04/hello-healthy-habits.html

Kombinasi antara olahraga yang rutin serta pola makan yang sehat akan sangat efektif mendukung healthy habits yang sedang diterapkan. Pilihlah jenis olahraga yang memang disukai serta bisa berpengaruh signifikan dan mendukung gaya hidup sehat yang diterapkan.

Mengonsumsi Superfoods



Foto: https://www.alodita.com/2014/04/hello-healthy-habits.html

Superfoods memiliki banyak sekali manfaat. Biasanya Alodita mengkonsumsi beets, almond milk, chia seeds, flax seeds, alfalfa sprouts, garlic, kiwi, kale, dan spinach. Selain mendukung pola hidup sehat, juga sangat mendukung untuk diet sehat.

Membaca Buku Inspirasi



Alodita mengungkapkan kalau dirinya suka membaca buku buku inspirasi tentang healthyl ife dan sering browsing tentang resep-resep sehat. Hal ini sangat membantu menumbuhkan motivasi lebih untuk meningkatkan kualitas hidup.

10000 Langkah Setiap Hari



Melalui akun media sosialnya Alodita instagram @alodita menjalankan tips 10000 langkah setiap hari adalah salah satu hal efektif untuk mendukung gaya hidup sehat.

Lakukan Sekarang, Jangan Tunggu Besok



Foto: https://www.instagram.com/alodita/?hl=id

Nah, yang terakhir adalah segera melakukannya. Jangan tunggu esok, karena sejatinya healthy habits harus diterapkan hidup yang berkualitas. Beruntungnya, hal ini sekaligus bisa dijadikan sebagai tips diet yang sehat tanpa efek samping.
 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id