sign up SIGN UP

LIFE

Tips Merencanakan Program Diet

Denisha | Rabu, 12 Aug 2015 10:00 WIB
Tips Merencanakan Program Diet
caption
Perubahan tidak selalu membuat orang merasa buruk. Jika perubahan itu menjadikan Minasan terlihat lebih mengagumkan, mengapa tidak kamu lakukan? Seperti halnya mengubah bentuk badan. Bentuk badan yang sehat bisa kamu temukan pada wanita yang memiliki berat badan yang ideal, dan diet selalu jadi pilihan yang tepat. Diet yang sehat adalah diet yang tidak membuat Minasan merasa tersiksa untuk melakukannya. Untuk itu, perlu informasi yang tepat untuk membuat program dietmu berhasil tanpa kamu merasa sakit. Berikut ini hal-hal yang bisa kamu jadikan pedoman sebelum melakukan diet.

Buat Statement yang Mantap Sebelum Berdiet


Minasan setuju dengan "The power of words"? Kata-kata sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari kita. Itulah sebabnya banyak orang mudah termotivasi hanya dengan kata-kata. Motivasi dalam dirilah yang paling berpengaruh dalam hidupmu.
Today is the chance to change yourself for the better. Just do it!https://pbs.twimg.com/media/CHCQD5MUYAA1pl3.jpg

Menentukan Pilihan Diet Terbaik dan Cermat Dengan Persyaratan Program Diet Tersebut


Di zaman yang sudah melek teknologi ini, banyak program diet yang dapat kita ketahui. Baik dari media sosial maupun televisi. Program yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari program diet selebriti dalam negeri sampai luar negeri. Untuk itu, Minasan harus lebih jeli dengan program diet yang ditawarkan. Pilihlah program diet yang sesuai dengan kebutuhan tubuhmu. Misalnya, ketika memilih diet protein tinggi, cari tahu makanan mana yang tertinggi di protein dan mencari tahu bagaimana mereka dapat dimasukkan ke dalam rencana diet.

Gunakan Kalendar untuk Menentukan Awal dan Tanggal Berakhirnya Program Diet


Kalendar berfungsi sebagai dokumentasi perjalanan waktumu. Benda ini dapat kamu gunakan untuk membuatmu mengawali sesuatu dan mengingatkanmu kapan kamu harus mengakhirinya. Buat catatan untuk membuat rencana makan dan daftar belanjaan untuk program dietmu. Catat juga kemajuan dietmu di sana.
Foto: https://purelyelizabeth.files.wordpress.com/2013/02/march-makeover-calendar.jpg

Gunakan Daftar Belanjaan untuk Mengkoordinasikan Makanan yang Akan Dikonsumsi Dalam Rencana Makan


Mulailah membuat daftar belanjaan. Tulis semua yang Minasan butuhkan selama program diet. Membuat daftar belanjaan memungkinkan kamu untuk meminimalisir pemilihan makanan yang buruk bagi program dietmu.
Foto: https://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/24199/big/daftar-belanja-130916b.jpg

Pelihara Terus Motivasi yang Ada di Dalam Dirimu


Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika kita sedang membulatkan tekad untuk berdiet, pasti ada saja godaan-godaan yang menghampiri. Seperti halnya saat teman-teman di kantor sedang merayakan sebuah pesta, banyak makanan tersaji yang membuat kita rentan untuk mencicipinya. Mengingat kembali tujuan dietmu, dan tumbuhkan terus motivasi dalam diri, membuatmu bertahan pada komitmen yang selama ini kamu buat.
Foto: https://www.carlascovers.com/covers-images/download/actually_i_can_do.jpg
Apapun tujuan dietmu, membuat sebuah perencanaan diet sangat membantu berjalannya program diet yang efektif. Program diet yang efektif berpengaruh juga pada kesehatanmu. Pastikan kesehatanmu adalah prioritas tertinggi dalam menjalankan program dietmu. Semoga program dietmu berhasil ya, Minasan!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id