sign up SIGN UP

LIFE

Tonton Video Yoga Ini dan Rasakan Perubahannya pada Tubuhmu

Christine Lie | Jumat, 16 Sep 2016 07:00 WIB
Tonton Video Yoga Ini dan Rasakan Perubahannya pada Tubuhmu
caption
Untuk kamu yang suka melakukan yoga sendiri di rumah, berikut ini adalah rekomendasi YouTuber di bidang yoga yang dapat memberikan arahan mengenai gerakan dan pose yoga yang baik dan benar. Kamu juga bisa subscribe YouTube mereka dan berlatih materi yoga yang mereka contohkan. Tertarik untuk mencoba yoga dari instruktur YouTube berikut ini?

1. Fightmaster Yoga


Channel yang aktif sejak tahun 2012 ini memiliki 224.000 pengikut. Postingan video yoga yang mereka sajikan cenderung memiliki tema yang unik, seperti melakukan yoga dalam 30 menit, atau melakukan yoga sesuai dengan keadaan fisik kita saat ini.

Instruksi gerakan yang diberikan terpisah dari gerakan instruktur (instruktur mempraktekan gerakan tapi tidak sembari menjelaskan), jadi kita bisa mendengarkan instruksi dengan jelas & kualitas video dengan pencahayaan yang baik.
 


[Gambas:Youtube]

2. Yoga With Adriene


Yoga with Adriene ini merupakan YouTuber yoga dengan pengikut sebanyak 1,5 juta orang. Sekilas tampilannya sama seperti halaman Fightmaster Yoga dan kualitas video yang baik juga. Yoga with Adriene biasanya dilakukan di tempat-tempat indah sehingga mata kita juga dimanjakan dengan pemandangan yang ada di belakang video postingannya. 

Penjelasan yang diberikan diucapkan secara jelas dengan tempo bicara yang lambat sehingga kita diberikan waktu untuk mencerna perkataannya.

Yoga With Adriene juga menyajikan gerakan yoga sesuai tema, seperti yoga untuk sakit kepala, yoga untuk melegakan perasaan kita saat sedang marah atau yoga untuk kamu yang sedang stress karena pekerjaan. Jadi kamu bisa menentukan yoga apa yang ingin dipraktekan sesuai kondisi fisik anda. 
 



[Gambas:Youtube]

3. Ekhart Yoga


Halaman Ekhart Yoga pertama kali dibuat pada tahun 2008, dengan subscriber sebanyak 250.000 orang. Tutorial yoga yang disajikan Ekhart Yoga dibawakan oleh instruktur yoga yang berbeda-beda sehingga kita tidak bosan melihat postingannya. 

Kelemahan Ekhart Yoga adalah instruktur langsung memberikan penjelasan/mengarahkan gerakan sambil mempraktekan langsung (tidak dubbing suara) sehingga terkadang suaranya terdengar samar-samar.

Kelebihan Ekhart Yoga dari 2 halaman diatas adalah, pengambilan angle camera yang dapat berubah-ubah mengikuti gerakan instruktur, dan terkadang akan zoom out untuk memperjelas gerakan instruktur Ekhart Yoga.
 

[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id