sign up SIGN UP

LIFE

Transformasi dan Cerita Tasya Farasya Turun Berat Badan dari 80 Kg Hingga Langsing

Inggar pratami | Rabu, 30 Oct 2019 10:35 WIB
Transformasi dan Cerita Tasya Farasya Turun Berat Badan dari 80 Kg Hingga Langsing
caption
Siapa tak kenal Tasya Farasya? Memiliki tubuh langisng dan membuat iri para kaum wanita, ternyata jauh berbeda dengan penampilannya di zaman dulu. Berat badannya pernah menginjak 80 kg sebelum menjadi seperti sekarang. Wah, bagaimana transformasi dan cerita perjuangan diet Tasya Farasya?

Sejak kecil, Tasya ternyata memang memiliki postur tubuh yang berisi dibandingkan saudara-saudaranya saat itu. Hal ini terus berlangsung hingga di bangku SMP hingga pernah memiliki berat badan hingga 80 kg. Sempat termotivasi ingin kurus, Tasya pun secara mendadak melakukan diet tidak sehat kala itu. Ia hanya mengandalkan teh diet dan diimbangi dengan makan sayuran sehingga malam hari selalu kelaparan. Semua hal ini rupanya tak sia-sia, dia berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kg dalam waktu tiga bulan dan membuat semua orang terkejut.
Foto: https://www.instagram.com/Tasyafarasya
Meski berhasil turun 40 kilogram, rupanya hal ini membuat kesehatannya terganggu seperti menjadi mudah lelah dan jadwal menstruasi mulai berantakan. Tasyapun berkonsultasi dengan dokter gizi dan diindikasi mengidap anoreksia. Tak percaya karena merasa tidak terlalu kurus, namun setelah mempelajari, Tasya akhirnya yakin bahwa ia mengalami anoreksia. Dokter memberikan obat untuk melancarkan menstruasinya dan efeknya membuat berat badannya kembali naik menjadi 80 kilogram karena banyak makan.
Foto: https://www.instagram.com/Tasyafarasya
Tasyi, saudara kembar Tasya mulai mengajaknya fitness, dan ia semakin bersemangat karena olahraga memang sudah menjadi hobinya. Tanpa maksud dan tujuan tertentu, tanpa disadari berat badan Tasya turun 10 kg dalam waktu satu tahun yang kemudian diimbanginya dengan makan makanan sehat yang seimbang.
Foto: https://www.tempo.co

Meski dalam waktu lama, akhirnya Tasya berhasil menjadi lebih langsing. Seolah kapok dengan dietnya semasa SMP, kini ia imbangi dengan olahraga yang membuatnya jadi lebih sehat. Hasilnya, Tasya sempat memiliki tubuh berotot dalam beberapa waktu.


Foto: https://www.instagram.com/Tasyafarasya

Tubuh langsing beauty vlogger cantik yang kita kenal sekarang, ternyata didapatkan melalui perjuangan yang tak biasa. Meski sudah mencoba makan makanan manis kembali, tapi ia memilih untuk tetap menjalani hidup dengan makan seimbang. Jangan sampai ingin kurus tapi malah menyiksa diri sendiri.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id