sign up SIGN UP

LIFE

Ubah Kebiasaan Makan yang Buruk Agar Tubuh Langsing Mudah Didapat

Mellisa | Rabu, 22 Jul 2015 01:30 WIB
Ubah Kebiasaan Makan yang Buruk Agar Tubuh Langsing Mudah Didapat
caption
Diet sudah dijalani tapi mengapa berat badan tak kunjung turun? Beberapa kebiasaan saat makan bisa menjadi salah satu faktor naiknya berat badan. Dengan memperbaiki kebiasaan yang salah, Minasan dapat lebih mudah menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh langsing yang indah.

1. Terlalu Banyak Konsumsi Pemanis Buatan


Foto: https://biwaoukoku.hatenablog.com/entry/2015/06/02/092957
Makanan manis menjadi musuh bagi diet! Tetapi, terkadang hasrat ingin makan sesuatu yang manis tak tertahankan. Konsumsi makanan manis boleh-boleh saja, tapi perhatikan porsinya. Pemanis buatan yang dikatakan memiliki 0 kalori pun juga berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Menurut sebuah data penelitian, pemanis buatan dengan 0 kalori mampu meningkatkan pelepasan insulin. Lemak lebih mudah menempel pada tubuh 6 kali lebih banyak bila dibandingkan pada saat kita tidak mengonsumsinya sama sekali.

2. Pola Makan yang Hanya Mengandalkan Satu Jenis Makanan


Foto: https://otajo.jp/12344
Dengan hanya mengonsumsi sayur-sayuran setiap hari tentunya dapat membantu Minasan menurunkan berat badan lebih cepat. Tetapi, di waktu yang bersamaan metode diet yang hanya mengandalkan satu jenis makanan ini dapat membuat tubuh mengalami malnutrisi. Saat diet berhenti dilakukan untuk proses pemulihan, berat badan akan lebih mudah cepat naik. Tentunya Minasan tidak mau hal ini terjadi, kan?

3. Penggunaan Bumbu Masak Terlalu Banyak


Foto: https://okermnh.blogspot.com/2013/09/a-little-too-much-seasoning.html
Apakah Minasan termasuk orang yang suka dengan masakan dengan rasa yang kuat? Mungkin bagi orang yang suka dengan rasa masakan yang kuat suka membubuhkan bumbu masak lebih banyak agar rasanya pas di lidah. Tetapi hati-hati, karena sebenarnya bumbu masak juga memiliki kandungan gula. Biasakan lidah dengan rasa masakan yang sedikit hambar agar tidak terlalu bergantung pada bumbu masak.

4. Makan Sebelum Tidur


Foto: https://beauty.yahoo.co.jp/beauty/articles/68577
Saat Minasan makan sebelum tidur, kalori tidak dapat dicerna melainkan disimpan sebagai lemak oleh fungsi insulin. Selain itu, makan sebelum tidur juga dapat menghambat sekresi hormon pertumbuhan sehingga berat badan tubuh mudah meningkat. Pastikan Minasan memilih asupan dan waktu yang tepat untuk konsumsi di malam hari.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id