sign up SIGN UP

LIFE

Unik! Yuk Coba Bakso Isi Ayam Betutu yang Super Enak di Bali Ini

Nurul Khasanah | Jumat, 26 Jul 2019 08:00 WIB
Unik! Yuk Coba Bakso Isi Ayam Betutu yang Super Enak di Bali Ini
caption
Bakso adalah makanan khas Indonesia yang mudah ditemukan di mana saja. Makanan yang menjadi favorit banyak orang ini memiliki rasa lezat yang segar. Setiap daerah pun memiliki tipe bakso sendiri, termasuk Bali. Bedanya, bakso di Bali menggunakan isian ayam betutu, Ladies. Bagaimana rasanya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

Satu kuliner dari Bali yang paling terkenal adalah Ayam Betutu dengan cita rasa pedas menggodanya. Tetapi bagaimana jika olahan khas ayam tersebut menjadi isian dari bakso? 
 


Foto: https://instagram.com/bakso_cafe
Image : Bakso Cafehttps://instagram.com/bakso_cafe

Bakso Cafe


Foto: Istimewa
Image : Bakso Kuah Ayam Betutuhhttps://instagram.com/madewedastratt
Jika biasanya bakso identik dengan isian daging cincang atau telur, di Bakso Cafe ini bakso ayam dibuat semakin istimewa karena bakso diisi dengan potongan daging ayam betutu. Gurih dan kuatnya rasa daging ayam betutu dibalut dengan lembutnya bakso ayam yang kemudian disiram dengan kuah kaldu ayam. Kuliner ini cocok dinikmati sebagai menu sarapan, makan siang, hingga makan malam.
 

Menggunakan bumbu khas Bali


Foto: Istimewa
Image : Bakso Ayam Betutuhttps://instagram.com/bakso_cafe
Menurut chef bakso ayam betutu ini, daging ayam betutu yang digunakan dicampur dengan bumbu khas Bali, yaitu bumbu base genep dan dikukus selama dua setengah jam untuk mengeluarkan aroma dan rasa yang kuat dan gurih. Sedangkan untuk adonan baksonya, sebanyak 80 persen adonan bakso terdiri dari daging, sisanya tepung dan bumbu lainnya. Campuran bahan-bahan tersebut menghasilkan rasa yang kuat dari gurih. Pedasnya ayam betutu yang khas membuat bakso ini harus kamu coba, Ladies!
 

Kuah kaldu spesial


Foto: Istimewa
Image : Bakso Isi Cabehttps://instagram.com/bakso_cafe
Tidak hanya isian dan rasa baksonya yang istimewa, kuah kaldunya pun tidak kalah istimewa karena dibuat dari teknik pembuatan ramen khas Jepang yang dipadukan dengan bumbu dan rempah-rempah. Kuah kaldu bakso di Bakso Cafe terdapat dua jenis kuah, yaitu kuah sapi dan kuah ayam.

Kuah kaldu bakso menggunakan tulang sapi dan ayam yang direbus selama 4 jam. Kuah dari gurihnya rasa kaldu ayam juga dibuat semakin istimewa dengan potongan bawang putih yang semakin menambah keharuman dan kelezatan kuah kaldu.
 

Menjual beragam jenis bakso


Foto: Istimewa
Image : Menu Bakso di Bakso Cafehttps://instagram.com/bakso_cafe
Cafe yang baru dibuka tanggal 14 Februari 2019 lalu ini menghadirkan berbagai menu bakso yang beda. Warung bakso unik ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA. Satu porsinya dihargai mulai dari Rp15 ribu – Rp 20 ribu. Bakso di Bali yang halal ini tidak hanya menhidangkan bakso ayam betutu, namun juga bakso sapi isi cabe, bakso isi telur, bakso urat sapi dan berbagai menu lainnya.

Tertarik menikmati lezatnya, Ladies? Datang langsung saja ke Bakso Cafe yang berlokasi tepat di area pintu masuk Big Garden Corner, Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali, ya!
 



(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id