sign up SIGN UP

LIFE

Viral, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan Sampai 36 Kilogram dengan Diet Keto!

Arofah Khoirunnisa | Senin, 25 Mar 2019 07:15 WIB
Viral, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan Sampai 36 Kilogram dengan Diet Keto!
caption
Diet keto menjadi salah satu metode diet yang banyak dilakukan untuk mendapatkan bobot tubuh idaman. Diet ini dilakukan dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula berlebih, digantikan dengan makanan yang mengandung lemak sehat dan protein. Allie Burk telah membuktikannya. Bahkan bobotnya turun sampai 80 pon atau sampai 36 kilogram. Wow, bagaimana caranya?

Dia memulai perjalanan diet dengan berat bedan 245 pon. Berat badannya yang berlebih membuatnya malu dan membuatnya merasa tidak memiliki energi untuk beraktivitas. Allie khawatir dengan dengan tubuhnya dan merasa tidak dapat mengontrol makannya dengan baik.  Dilansir dari Popsugar.com, begini kisah Allie dengan program diet keto sehingga bisa menurunkan berat badannya sebanyak 80 pon alias 36,2 kilogram.


Latihan Saja Tidak Cukup


Desember 2017 Allie memulai rutinitas berlari dan olahraga tetapi dia merasa hanya kehilangan berat badan dan tidak melakukan perubahan pada dietnya. Ya, dia masih saja mengkonsumsi makanan apapun yang diinginkan sehingga Allie ingin melakukan perubahan pada diet untuk kesahatan jangka panjangnya.

Hobinya menonton film dokumenter menjadi awal Allie mengenal diet keto lewat Film The Magic Pill yang menyajikan informasi tentang makanan yang bisa menyembuhkan tubuh dan bagaimana nutrisi memiliki hubungan dengan makanan. Setelah itu, Allie mulai meneliti diet ketogenik dan ketagihan. Setelah melakukan penelitian, Allie memutuskan untuk memulai diet keto pada 7 Mei 2018. 

Secara keseluruhan, Allie telah kehilangan berat badan sebanyak 80 pon menjadi 165 pon, di mana 60 pon berasal dari perubahan pola makannya.


Foto: https://www.instagram.com/alliedoesketo/

Memulai Dengan Keto


Allie memakan makanan yang rendah karbohidrat tetapi yang membuatnya tetap kenyang dan memberikan energi. Ini dia diet keto resep yang bisa kalian tiru.

Sarapan: telur dadar sosis dan keju dengan setengah buah alpukat
Makan siang: salad ringan yang dibungkus dengan daun selada
Makan malam: burger salmon dengan brokoli dan kecambah yang dimasah dalam ghee atau mentega.

Setiap pergi ke pesta atau acara sosial, Allie selalu membawa makanan ketonya untuk berjaga-jaga apabila tidak ada makanan ramah keto yang tersedia. Allie selalu waspada terhadap makanan dengan bahan makanan yang mengandung gula.

Dia merasa pengorbanannya melakukan diet tidak sia-sia karena penurunan berat badannya telah meningkatkan semua aspek kehidupannya karena bisa membantu menyeimbangkan kehidupan nyata dengan perubahan gaya hidupnya. Apalagi Allie juga mendapat dukungan dari keluarga dan juga suaminya. 



Foto: https://www.instagram.com/alliedoesketo/

Memonitor Penuruan Berat Badan


Allie tidak ingin angka menjadi patokan dalam menentukan pilihan baik atau tidak dalam diet ketonya. Sehingga dia selalu mengawasi jumlah kalori sebagai asupan belum menjadi prioritasnya. Jika sedang melakukan pengawasan terhadap kalori Allie akan mengatur ulang porsi makannya dan akan mempertahankan 1200 kalori sehari. Daripada terus menghitung kalori dia menimbang berat badannya setiap hari untuk melihat efek makanan yang berbeda dengan menggunakan aplikasi. 


Foto: https://www.instagram.com/alliedoesketo/

Olahraga Bukan Prioritas Utama


Bagi Allie olahraga bukan prioritas utama. Karena hal itu justru membuatnya lebih sering makan secara berlebihan, jadi dia harus melatih pikiran dan tubuhnya untuk tidak makan setelah berolahraga agar diet keto berhasil. 

Allie memutuskan untuk melakukannya tiga kali seminggu dengan senam selama 30 menit, kardio, dan latihan kaki. Dia juga melakukan latihan di tempat fitness untuk mengencangkan tubuh bagian atas.


Foto: https://www.instagram.com/alliedoesketo/

Membuat Allie Tetap Termotivasi


Bagi Allie mendapatkan kepercayaan diri adalah kemenangan terbesarnya. Dulu dia sangat malu dan menghindari banyak hal seperti pergi ke kolam renang atau mengambil foto. Kini foto-foto transformasinya adalah motivasi terbesarnya karena mengingatkan akan perjuangan Allie bisa berada pada keadaannya sekarang. Secara emosional, fisik, dan mental Allie bangga terhadap dirinya sendiri. 


Foto: https://www.instagram.com/alliedoesketo/

Saran Allie bagi kalian yang ingin melakukan diet keto adalah konsisten akan olahraga yang dilakukan. Temukan olahraga yang cocok untuk kamu, sehingga kamu akan lebih senang menjalaninya.

Informasi tentang diet di luar sana sangat banyak sehingga kalian harus memilih yang paling cocok. Hal ini juga akan menjadi perubahan gaya hidup untuk waktu yang panjang. Bagi Allie, semua orang pasti bisa melakukannya, kalian layak, dan tidak sendiri dalam menghadapi ini.

Gimana ladies, sudah semangat olahraga dan melakukan diet keto?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id