sign up SIGN UP

LIFE

Walaupun Lezat, Kamu Harus Menghindari Makanan Ini Ketika Diet Kalau Tidak Mau Gemuk!

Medianti Dewi | Kamis, 20 Apr 2017 05:00 WIB
Walaupun Lezat, Kamu Harus Menghindari Makanan Ini Ketika Diet Kalau Tidak Mau Gemuk!
caption
Untuk menurunkan berat badan memang perlu disertai perjuangan yang besar. Kebanyakan orang yang sedang menurunkan berat badan mungkin hanya berpikir bahwa mereka hanya perlu rajin berolahraga serta menghindari junk food. Tetapi tanpa disangka, sebenarnya ada beberapa makanan yang kelihatannya tidak mempengaruhi keberhasilan diet padahal sangat berpengaruh besar pada keberhasilan dietmu lho! Apa saja makanan tersebut?

Cokelat dan Permen


Makanan pertama yang perlu dikurangi bahkan dihindari ketika sedang menjalani diet adalah cokelat, permen, dan makanan-makan dengan kandungan gula tinggi lainnya. Faktanya, ada sekitar 560 kalori yang terkandung pada setiap bar cokelat susu. Tetapi,  masih ada alternatif lain kok buat kamu penikmat cokelat, yaitu dark chocolate. Cokelat ini sangat bagus untuk jantung dan kesehatan secara keseluruhan. Antioksidan dan flavonoid yang terkandung di dalamnnya meningkatkan fungsi pembuluh darah dan dapat mencegah penyumbatan arteri. Dark chocolate juga dapat diolah sebagai minuman tanpa tambahan pemanis lain tentunya karena sudah cukup manis.
 


Foto: https://servingjoy.com/fun-facts-of-dark-chocolate/


 


Minuman Berkarbonasi dan Diet Soda


Kamu mungkin mengira kalau diet coke bisa kamu pilih sebagai pengganti minuman bersoda. FYI, sekaleng minuma bersoda mengandung 150 kalori dan 39 gram gula (lebih dari 9 sendok teh). Dan ternyata, menggantinya dengan diet coke juga tetap tidak membantu menurunkan berat badan. Diet soda tetap mengandung gula dengan jumlah banyak dan juga berbagai bahan lain yang mengandung kalori. Karena itu, hindari mengonsumsi soda kalau kamu tidak ingin semakin gemuk ketika diet.
 


Foto: https://kumpulantipsringan.blogspot.co.id/



 


Mie Instan


Mengganti nasi dengan mie rupanya juga tidak membantu menurunkan berat badan. Buat kamu yang belum tahu, terdapat sekitar 420 kalori untuk setiap piring mie instan yang kamu konsumsi. Nah kalau kamu memang pecinta mie instan, mungkin kamu bisa mengganti mie instan biasa dengan mie instan khusus diet yang dijual di beberapa supermarket besar.
 


Foto: https://english.vietnamnet.vn/fms/business/146341/vietnam-ranks-second-in-world-for-instant-noodle-consumption.html


 


Macam-Macam Daging Olahan


Seperti yang kamu tahu, daging olahan seperti sosis, nugget dan lain sebagainya memiliki kalori yang tinggi. Meskipun daging memiliki banyak protein, tetapi untuk daging olahan ini sebenarnya kandungan protein yang ada hanya sedikit. Selain itu, mengonsumsi terlalu banyak daging olahan juga berpotensi menimbulkan kanker. Mulai sekarang, kurangi konsumsi daging olahan untuk menunjang kesehatan tubuh dan juga demi keberhasilan dietmu ya!
 


Foto: https://hellosehat.com/sosis-dan-nugget-bukan-makanan-terbaik-untuk-anak/


 


Roti Tawar Putih


Kebanyakan orang berfikir untuk mengganti nasi dengan roti tawar putih sebagai pengganti karbohidrat. Tetapi faktanya roti tawar merupakan makanan yang masuk dalam golongan glycemik—atau makanan yang membuat gula darah dalam tubuh kita bereaksi cepat. Dua lembar roti tawar putih mengandung 188 kalori, protein 5,6 gr, lemak sebesar 1 gr dan serat 2,4 gr. Belum lagi tambahan kalori jika kamu menambahkan selai atau mentega ketika mengonsumsi roti. Tetap jika kamu tetap ingin mengonsumsi roti, sebaiknya pilih roti gandum dan hindari menambahkan selai atau mentega.
 


Foto: https://www.bbcgoodfood.com/recipes/7568/classic-white-loaf
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id