sign up SIGN UP

LIFE

Wanita Rentan Terserang Anyang-Anyangan? Cari Tahu Dulu Penyebabnya, Ladies!

Beautynesia | Jumat, 30 Aug 2019 11:15 WIB
Wanita Rentan Terserang Anyang-Anyangan? Cari Tahu Dulu Penyebabnya, Ladies!
caption
Buang air kecil merupakan salah satu cara membuang racun dari dalam tubuh. Tapi apakah yang terjadi kalau kita terkena anyang-anyangan? Selain membuat tak nyaman, anyang-anyangan juga merupakan penanda adanya masalah kesehatan di saluran kemih kita. Makanya, cari tahu yuk penyebab anyang-anyangan dan cara jitu mencegahnya!

Kalau kamu pernah terserang anyang-anyangan, pasti tahu bagaimana rasa tidak nyamannya gangguan ini. Rasa ingin buang air kecil terus-menerus, urin yang keluar sedikit-sedikit, bahkan bisa terasa perih saat buang air kecil. Sebenarnya anyang-anyangan bisa terjadi pada siapa saja, berapa pun umur dan apapun jenis kelaminnya. Tapi tahu enggak sih, anyang-anyangannya nyatanya lebih sering dialami oleh wanita.
 
Sebanyak 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih, bahkan 2 di antaranya mengalami infeksi saluran kemih berulang. Nah, di Indonesia, gejala infeksi saluran kemih dikenal dengan istilah anyang-anyangan.
 
Wanita memang cenderung lebih mudah terserang anyang-anyangan dibanding pria. Penyebabnya karena wanita punya saluran kencing (uretra) yang lebih pendek daripada saluran kencing pada pria. Akibatnya, uretra pada wanita akan lebih mudah terkontaminasi bakteri yang dapat menyebabkan anyang-anyangan dan infeksi.



Penyebab Anyang-anyangan



Foto: Istimewa

Penyebab anyang-anyangan pun sebenarnya ada beragam, Ladies. Namun sebanyak 80% kasus anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih terjadi karena adanya kontaminasi bakteri E.Coli di saluran kemih. Bakteri ini bisa secara tidak sengaja masuk ke dalam saluran kemih karena cara membasuh organ intim yang salah, air kotor, toilet yang kurang bersih, hubungan seksual, hingga kebiasaan buruk menahan buang air kecil.



Cara Mengatasi Anyang-anyangan


Anyang-anyangan tidak boleh kamu sepelekan karena bisa mengganggu aktivitas dan memicu terjadinya infeksi saluran kemih dan gangguan kesehatan lainnya. Lalu bagaimana cara tepat untuk menghadapi anyang-anyangan?
 
Buah cranberry sudah lama diteliti dan terbukti efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan kandungan Proantocyanidin (PAC) yang bisa mencegah penempelan bakteri E.Coli di dinding saluran kemih. Sayangnya, buah cranberry termasuk susah ditemui di Indonesia. Kalaupun ada, harganya cukup mahal dan pengolahannya pun tidak praktis. Eits, tenang aja Ladies, sekarang kamu bisa merasakan manfaat buah cranberry untuk memelihara saluran kemih dengan Prive Uri-cran.


Foto: Istimewa

Prive Uri-cran mengandung ekstrak cranberry yang bisa membantu kamu memelihara saluran kemih. Cranberry dengan kandungan Proanthocyanidin (PAC) dapat mencegah penempelan bakteri E.Coli yang bisa menyebabkan anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Prive Uri-cran memiliki dua produk yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Prive Uri-cran capsule dengan kandungan 250 mg cranberry extract. Sementara Prive Uri-cran Plus mengandung 375 mg cranberry extract yang dilengkapi juga dengan vitamin C dan probiotik.



Prive Uri-cran Blog Contest



Foto: Istimewa

Saat ini Prive Uri-cran sedang mengadakan blog contest. Untuk kamu yang hobi menulis dan memiliki halaman blog, ikutan yuk! Dan menangkan beragam hadiah menarik! Ayo daftarkan diri kamu dengan mengisi form di sini.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id