sign up SIGN UP

LIFE

Yuk, Bernostalgia dengan Jajanan Anak 90-an Berikut!

Agatha Kharisma | Minggu, 21 May 2017 07:00 WIB
Yuk, Bernostalgia dengan Jajanan Anak 90-an Berikut!
caption
Jajan adalah kegemaran yang tak pandang usia, meskipun jajanan yang jadi trend nggak selalu sama. Bernostalgia dengan jajanan masa kecil pasti akan membuatmu senyum-senyum sendiri. Yuk, tinggalkan sebentar cake favoritmu, dan mari mengenang jajanan anak 90an!


 


Chiki... Cheetos... Jet-Z!


Anak 90an pasti ingat tiga jajanan anak 90an, dengan tagline iklan "Chiki, Cheetos, Jet-Z". Chiki berbentuk bola-bola dengan empat varian rasa (keju, kaldu ayam, cokelat, baso) serta dikemas dalam kemasan berwarna kuning dan ilustrasi kartun anak ayam. Cheetos berbentuk stik dengan tiga varian rasa (jagung bakar, ayam bakar, keju) dalam kemasan bergambar Chester Cheetah. Jet-Z juga berbentuk stik namun dengan rasa cokelat, dibalut kemasan berwarna merah muda.


Foto: https://www.dlaiqa.com/2016/06/jajanan-anak-legendaris-tahun-90an.html


 


Koalala Gula-Gula Kapas


Kamu memesan es krim dengan gula-gula kapas, dan bentuknya seperti ini?
 








Source: https://media2.s-nbcnews.com/i/newscms/2016_31/1148937/ice-cream-wrapped-cotton-candy-today-160805-tease_c1641d9d7a9fff2cc84b9483415f7e13.jpg
Anak-anak 90an sudah lebih dulu puas mengandrungi Koalala, gula-gula kapas dalam kemasan. Rasanya benar-benar seperti makan bola kapas ajaib yang langsung lumer di mulut. Jauh berbeda dengan permen pada umumnya. Ilustrasi Koala berwarna biru tak pernah absen dari kemasannya.
 
Foto: https://djamandoeloe.com/read/34/kuliner/koala-la,-kapas-manis-yang-yummy


 


Anak Mas


Jajanan mie kering berbumbu dalam kemasan ini pasti ada di kantin sekolah tahun 90an. Mirip mie instan goreng yang nggak direbus, namun diberi bumbu. Sebelum dimakan, kemasannya diremas-remas dulu agar mie di dalamnya hancur dan mudah dimakan. 


Foto: https://www.fenesia.com/4-jajanan-dulu-murah-banget-sekarang/

Sekarang evolusi snack Anak Mas makin keren, dengan rasa Keju dan Ayam Panggang, serta ilustrasi anime di kemasannya.


Foto: https://www.brilio.net/life/evolusi-anak-mas-jajanan-legendaris-jadul-150530h.html


 


Lidi


Terdengar seram, tapi sejujurnya bentuk snack yang ini memang mirip lidi. Maklum, anak 90an belum terlalu akrab dengan istilah angel hair pasta, hehe.

Snack ini nggak ada merknya, tapi bentuk dan ukurannya sangat mirip satu sama lain sehingga dicurigai berasal dari pabrik yang sama. Ada dua varian, yaitu rasa asin dan pedas. Tentunya yang menjadi kenangan adalah varian rasa pedas, Beautynesian. Kalau nggak sengaja kena bibir, pasti bibirmu ikut terasa panas. Tapi nagih!
Foto: https://www.hipwee.com/hiburan/14-ragam-jajanan-jadul-yang-akan-mengingatkanmu-ke-manisnya-masa-kanak-kanak-dulu/


 


Nyam-Nyam


Cara makannya simpel tapi menyenangkan: celupkan sendok ke dalam cokelat cair, lalu celupkan ke bagian snack bulat-bulat kecil hingga menempel. Tapi entah kenapa, rasanya sebal kalau isi bagian snack tumpah ke bagian cokelat cairnya. Namun yang pasti, Nyam-Nyam meninggalkan kesan mendalam di hati.


Foto: https://www.hipwee.com/hiburan/14-ragam-jajanan-jadul-yang-akan-mengingatkanmu-ke-manisnya-masa-kanak-kanak-dulu/


 


Coklat Payung


Hingga kini, nggak ada yang tahu alasan mengapa cokelat ini dibentuk seperti payung yang tertutup. Tapi buat anak 90an, rasanya keren banget kalau bawa-bawa coklat yang satu ini. Bentuk cokelatnya kerucut atau cone dengan pegangan dari plastik. 


Foto: https://lakupon.com/2402/coklat-payung

Jadi, jajanan mana nih yang paling kamu kangenin?

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id