sign up SIGN UP

LIFE

Yuk Pilih Kacang yang Baik untuk Diet

JengBayu | Selasa, 17 Feb 2015 12:00 WIB
Yuk Pilih Kacang yang Baik untuk Diet
caption
Dewasa ini, kacang menjadi salah satu jenis makanan yang sering digunakan untuk diet. Kacang mengandung banyak gizi, kaya akan energi dan mampu menurunkan kadar kolesterol untuk tubuh. Nah berikut ini adalah jenis kacang-kacangan yang baik kamu konsumsi untuk menunjang dietmu.

1. Walnut


Foto: https://atlantablackstar.com/2013/09/04/walnut-eaters-reduce-risk-dying-cardiovascular-disease/
Kacang ini memiliki kolesterol rendah. Namun harus diingat bahwa walnut juga tinggi kalori yang tak bisa dikonsumsi terus-menerus. Pastikan hanya menambahkan sekitar 1,5 ons pada menu diet Anda.https://www.merdeka.com/sehat/walnut-kacang-imut-dengan-segudang-manfaat.html

2. Kacang Mete


Foto: https://www.wafertango.com/index.php?page=readshare-detail&id=2601
Setiap yang mengonsumsi kacang mete dua kali dalam seminggu cenderung terhindar dari kegemukan. 75% lemak yang terkandung di dalam kacang mete adalah lemak tak jenuh atau unsaturated fats. Kacang mete juga mengandung serat dalam jumlah yang tinggi. Lemak baik membuat kacang mete dapat membantu menurunkan berat badan dan memberikan lebih banyak energi pada tubuh.https://www.wafertango.com/index.php?page=readshare-detail&id=2601

3. Kacang Brazil


Foto: https://www.nuts.com/nuts/brazilnuts/raw-noshell.html

4. Kacang Almond


Foto: https://www.pilihdokter.com/id/berita/manfaat-almond-untuk-kulit-rambut-dan-kesehatan
Almond mengandung senyawa fitokimia dan asam lemak tidak jenuh yang dapat mengurangi kadar kolesterol darah dan LDL. Kacang almond mentah merupakan sumber protein dan serat yang sangat baik, yang akan mnegurangi nafsu makan Anda karena Almond dapat membuat Anda kenyang.https://www.pilihdokter.com/id/berita/manfaat-almond-untuk-kulit-rambut-dan-kesehatan

5. Hazelnut


Foto: https://food.diwarta.com/2012/10/08/93-manfaat-kacang-hazelnut.html
Diet ingin sukses? Makan saja kacang hazelnut. Kacang ini mengandung 176 kalori dengan 3 gram serat dan 17 gram lemak dalam 1 ons hazelnut atau dalam segenggam hazelnut. Anda bisa menjadikannya cemilan saat waktu senggang.https://www.vemale.com/kesehatan/74229-5-manfaat-makan-kacang-hazelnut.html

6. Kacang Tanah


Foto: https://www.merdeka.com/sehat/ini-5-alasan-kacang-tanah-mampu-turunkan-berat-badan.html

7. Kacang Hijau


Foto: https://duniafitnes.com/nutrition/kacang-hijau-langsingkan-tubuh-hingga-bangun-otot.html
Semua jenis kacang-kacangan di atas bisa kamu pilih sebagai salah satu alternatif makanan untuk mendukung program dietmu. Tapi, kamu juga harus mempertimbangkan jumlah kalori yang dikandung. Jika dikonsumsi secara berlebihan justru dapat membuat angka timbanganmu naik.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id