sign up SIGN UP

LIFE

Yum, Ini Dia Rekomendasi Lontong Sayur Padang Paling Enak yang Ada di Jakarta!

Rumaysha Milhania | Senin, 04 Dec 2017 09:00 WIB
Yum, Ini Dia Rekomendasi Lontong Sayur Padang Paling Enak yang Ada di Jakarta!
caption
Ragam menu sarapan Indonesia memang sangat beragam, mulai dari nasi uduk, nasi pecel, bubur ayam, ketoprak, dan lontong sayur. Nah, khusus untuk kamu para penggemar lontong sayur, kamu wajib banget mencicipi resep khas lontong sayur dari daerah Padang. Nah, kalau penasaran, kunjungi tempat makan lontong sayur padang terenak di Jakarta berikut ini!

1. Lontong Sayur Padang Uda Dena, Senen



Salah satu lontong sayur padang yang terkenal di Jakarta adalah lontong sayur padang Uda Dena yang terletak di daerah Senen. Untuk kamu yang ingin mencicipinya, rumah makan ini buka dari pukul 6 pagi hingga 2 siang. Jadi cocok untuk kamu yang ingin sarapan atau makan siang. Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 10,000,00. Kamu sudah dapat mencicipi seporsi lontong, sayur nangka, buncism dan telur serta kerupuk.


Foto: https://www.pinterest.co.uk


 


2. Ketupat Sayur Padang, Melawai



Selain itu, lontong sayur padang Uda Dena, kamu juga bisa mencicipi lontong sayur padang yang berada di Melawai, tepatnya di dalam Pasaraya Grande. Kamu dapat memilih beberapa pilihan menu lontong sayur, misalnya lontong sayur biasa atau lontong sayur dengan lauk padang lain. Warung makan ini buka bukul 10 pagi hingga 9 malam.



Foto: https://www.pinterest.com

Lontong sayur biasa : Rp 15,000,-
Lontong sayur ayam : Rp 30,000,-
Lontong sayur rendang : Rp 32,000,-
Lontong sayur telor : Rp 23,000,-
 


3. Lontong Sayur H. Mahmud, Palmerah



Kamu juga dapat mencicipi lontong sayur H. Mahmud yang terletak di daerah Palmerah. Warung yang biasa buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 7 pagi sampai 5 sore ini selalu ramai pembeli. Harga satu porsinya cukup murah, yaitu hanya Rp 15,000,-. Kamu juga dapat memilih sayur dan lauk pendamping seperti semur tahu, semur telur, bakwan udang, gulai ayam, pindang bandeng dan lain-lain. 


Foto: https://www.pinterest.co.uk


 


4. Lontong Sayur CNI, Puri



Terakhir, kamu juga wajib mencoba lontong sayur yang dijual di Jalan Puri Indah, Jakarta Barat. Lontong sayur yang dijajakan dengan gerobak ini hanya buka pada hari Selasa-Minggu sejak pukul 7 pagi hingga 1 siang. Kuah kental dan merah pada sayurnya memberi cita rasa daerah yang sangat khas. Makanya tidak heran kalau lontong sayur ini sangat laku keras. Lontong sayur ini dijual dengan harga sekitar Rp25,000,- per porsi tergantung dengan lauk pelengkap yang kamu pilih.


Foto: https://www.pinterest.co.uk

Nah, itulah beberapa referensi lontong sayur padang enak di Jakarta yang wajib kamu coba!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id