sign up SIGN UP

3 Alasan Logis Mengapa Kamu Tak Boleh Terlalu Percaya dengan Orang Lain, Termasuk Rekan dan Saudara Sendiri

Rini Apriliani | Rabu, 24 Nov 2021 22:30 WIB
3 Alasan Logis Mengapa Kamu Tak Boleh Terlalu Percaya dengan Orang Lain, Termasuk Rekan dan Saudara Sendiri
Alasan Logis Mengapa Kamu Tak Boleh Terlalu Percaya dengan Orang Lain/Foto: Freepik.com/lookstudio
Jakarta -

Kepercayaan menjadi pondasi utama dalam sebuah hubungan. Entah itu hubungan pertemanan, keluarga, maupun asmara. Dengan saling percaya, maka hubungan tersebut bisa berjalan harmonis.

Namun sayangnya, di balik hal ini terkadang kepercayaan malah disalahgunakan dan berakhir dengan pengkhianatan. Tentu menyesakkan hati bukan?

Nah, menghindari kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi di waktu mendatang, berikut ini alasan logis mengapa kamu tidak boleh terlalu percaya dengan orang lain, termasuk saudara maupun rekan sendiri. Simak selengkapnya di sini yuk, Beauties!

1. Ia Bisa Lupa dengan Janjinya

Penyebab pelupa dan cara mempertajam ingatan/foto: freepik.com/wayhomestudioIa Bisa Lupa dengan Janjinya/Foto: Freepik.com/wayhomestudio/ Foto: Ramadhani Indah

Namanya manusia tentu memiliki banyak kekurangan, salah satunya sifat lupa. Kamu tidak bisa menjamin 100% bahwa ia akan selalu ingat dengan segala perkataan ataupun perbuatannya.

Apalagi jika menyangkut urusan janji, ia bisa saja lupa dengan janjinya yang pernah dikatakan. Atau mungkin janji tersebut hanya iming-iming semata untuk membuat tipu daya. Maka dari itu, kamu tetap perlu waspada dengan segala yang sudah dijanjikannya.

2. Tak Semua Orang Bisa Berlaku Baik

Kepribadian MBTI ini akan mengeluarkan kata-kata paling tajam untuk menyakitkan ketika marahTak Semua Orang Bisa Berlaku Baik/ Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kita tidak pernah tau bagaimana isi hati sesungguhnya orang lain. Bicara, wajah, dan sikapnya bisa saja dibuat semanis mungkin, tapi bagaimana dengan hatinya? Hanya dirinyalah yang tau bukan?

Tak semua orang bisa berlaku baik. Semua bisa membuat segala tipu daya untuk menipu bahkan melakukan suatu kejahatan. Maka dari itu, percaya harus, tapi jangan terlalu terlena karena kita tak pernah tau dengan dirinya di waktu mendatang. 

3. Seseorang Bisa Berubah Sewaktu-waktu

Kepribadian manusia ini akan meluapkan kemarahannya dengan membentak orang tersebutSeseorang Bisa Berubah Sewaktu-waktu/ Foto: Pexels.com/lizasummer

Seseorang bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa saja hari ini dia begitu baik sampai membuatmu terlena dan bahagia. Tapi bagaimana dengan esok hari?

Bukankah kamu tidak bisa menjamin jika selamanya ia akan baik? Maka diperlukan kewaspadaan akan datangnya hal ini sewaktu-waktu.

Beauties, itu dia tiga alasan logis mengapa kamu tidak boleh terlalu percaya dengan orang lain, termasuk saudara atau rekanmu sendiri. Hal ini bukannya untuk membuatmu selalu berburuk sangka dengan orang lain, tapi ini sebagai bentuk agar kamu bisa lebih waspada dan menghindari rasa sakit hati jika sewaktu-waktu dikhianati. 

Tapi semoga saja hal ini bisa cukup dijadikan pelajaran dan tidak kamu alami ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id