sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Cara Atasi Rasa Rindu dengan Teman-teman Sekolah

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 23 Jun 2020 17:00 WIB
5 Cara Atasi Rasa Rindu dengan Teman-teman Sekolah
caption

Pandemi masih saja membelenggu negeri ini. Sekolah masih tetap diliburkan, belajar masih dari rumah. Hal ini tentu bukan hanya menimbulkan rasa bosan melainkan juga rasa rindu.

Teman-teman yang biasanya bercengkrama, bercanda dan menyapa belum bisa dilihat lagi. Suasana penuh keceriaan saat bermain bersama juga belum bisa dirasakan. Namun apapun itu, belajar dari rumah harus tetap dilakukan agar penularan virus Covid-19 ini semakin sedikit.

Nah, kalau untuk rasa rindu dengan teman-teman, kamu bisa atasi dengan beberapa cara di bawah ini. 


Berbincang-bincang Lewat Video Call

image
video call/pexel.com

Nah, cara pertama yang tentu saja sangat mungkin untuk dilakukan adalah berbincang-bincang melalui video call. Ada banyak aplikasi yang dipilih sehingga tidak perlu khawatir lagi.

Kamu tinggal mengajak teman-teman sekolah untuk bergabung bersama dalam satu obrolan. Namun sebelumnya, tentukan dulu hari, tanggal dan jamnya ya. Kalau perlu siapkan agenda yang jelas terkait perbincangan yang dilakukan agar rasa rindu benar-benar bisa terobati.

Membuat Video Kreatif Bersama Teman-teman Secara Online

image
buat video/pexel.com

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah membuat video kreatif bersama teman-teman secara online. Hal ini tidaklah sulit untuk dilakukan, asalkan kompak. Kamu bisa mengajak teman-teman untuk menuangkan ide terkait video kreatif yang akan dibuat. Entah itu bernyanyi bersama, membuat humor bersama ataupun yang lainnya.

Jika masing-masing teman sudah membuatnya, maka selanjutnya tinggal digabungkan deh. Cara ini dijamin ampuh untuk mengobati rasa rindu kamu karena bisa menampilkan tingkah teman-teman yang sudah kamu rindukan.

Menuliskan Suasana yang Dirindukan saat Bersama Teman-teman

image
menulis bersama virtual/pexel.com

Melepas kerinduan tidak hanya melalui tegur sapa virtual saja. Kamu bisa melakukan cara lain yaitu dengan menuliskan suasana yang dirindukan saat sekolah. Kamu bisa mengambil sudut pandang kamu sendiri. Jika tulisannya sudah selesai, kamu bisa membagikannya di grup kelas sekolah dan menyuruh teman-teman untuk membaca.

Nah, agar bisa menambah kesan haru dan asyik, jangan lupa memasukkan unsur humor dan haru di dalamnnya ya. Jangan lupa juga untuk mengajak teman-teman kamu memberikan komentar, ya.

Melihat Foto-foto saat Masih Aktif Bersekolah

image
see gallery/pexel.com

Tidak ketinggalan, cara berikut ini juga bisa dijadikan pelepas rindu kamu dengan teman-teman sekolah. Kamu bisa scroll galeri foto di handphone kamu untuk menemukan foto-foto kebersamaan dengan teman-teman.

Entah itu foto saat acara sekolah, hangout, study tour, atau bahkan foto saat di kelas. Semuanya tentu menjadi memori indah yang tidak bisa kamu tepis. Cobalah mengingat setiap momen yang ditampilkan oleh foto tersebut.


Saling Kirim Foto di Chat Whatsapp

image
kirim foto/pexel.com

Nah yang terakhir adalah saling kirim foto di chat whatsapp. Tentu bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Kamu bisa memulainya dengan mudah dengan menyuruh teman-teman untuk melakukannya juga.

Selain kirim foto, kamu bisa menuliskan keterangan gambar terkait kegiatan apa yang sedang kamu lakukan. Dari situ, tentu saja kamu dan teman-teman tetap terasa dekat karena bisa berbagi kabar tentang kegiatan yang sedang dilakukan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id