sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Dapatkan Manfaat Berikut, Ini 5 Alasan Enaknya Ngekos Berdua dengan Teman!

Izzul Millati Umami | Sabtu, 12 Sep 2020 11:30 WIB
Dapatkan Manfaat Berikut, Ini 5 Alasan Enaknya Ngekos Berdua dengan Teman!
caption
Jakarta -

Ngekos lekat dengan kehidupan anak kuliahan yang tidak bisa dipisahkan. Beberapa mahasiswa ada yang ngekos sendirian dan ada juga yang ngekos berdua dengan temannya. Biasanya anak kuliahan ngekos berdua agar biaya sewa kamar tidak terlalu mahal. Namun, tahu kah kamu kalau ngekos berdua sebenarnya membawa banyak manfaat selain hemat di biaya sewa kamar. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut ini.

Rajin Bersih-bersih

Bersih-bersih
Bersih-bersih/Sumber:pixabay.com

Manfaat yang akan kamu dapat saat kamu punya teman kos adalah rajin bersih-bersih. Kalau kamu tergolong anak yang biasanya malas untuk bersih-bersih kamar, kemungkinan besar kamu nantinya akan rajin bersih-bersih kamar. Apalagi ketika mendapat teman kamar yang rajin bersih-bersih, kamu harus ikutan bersih-bersih kamar karena teman yang suka bersih-bersih tidak akan rela kamarnya kotor. Kamu yang tadinya mungkin agak jorok dan malas lama-lama terbiasa membersihkan kamar juga.


Ada Teman Main

Ada Teman Main
Ada Teman Main/Sumber:pixabay.com

Kalau kamu sedang sumpek dan butuh hiburan, kamu bisa mengajak teman kosmu untuk hangout bersama. Kalian berdua bisa pergi ke sana kemari untuk bersenang-senang menuju ke berbagai tempat. Kamu tidak akan kesepian ketika punya teman kamar.

Punya Barang Bersama

Punya Barang Bersama
Punya Barang Bersama/Sumber:pixabay.com

Kamu kalau tidak punya peralatan makan yang lengkap di kos, kamu jangan khawatir karena bisa saja teman kosmu memiliki barang-barang yang tidak kamu punya. Sebaliknya, apa yang tidak dia punya, kamu punya. Kalian juga bisa punya barang bersama yang digunakan bersama-sama seperti setrika, rice cooker maupun ember.

Mengurangi Kebiasaan Buruk

Kebiasaan Buruk
Kebiasaan Buruk/Sumber:pixabay.com

Kamu yang tadinya punya kebiasaan buruk, ketika punya teman kamar biasanya lama-lama akan berusaha mengurangi kebiasaan burukmu. Misalnya bangun kesiangan, ketika punya teman kamar, kamu bisa mengandalkannya untuk membangunkanmu.

Banyak Teman

Banyak Teman
Banyak Teman/Sumber:pixabay.com

Dengan punya teman kamar kamu juga akan punya banyak teman. Temanmu pasti punya teman lainnya yang biasanya main ke kos. Kamu bisa berkenalan juga dengan teman-teman dari teman kamarmu dan menjalin pertemanan bersama mereka. Dengan begitu, kamu jadi punya banyak teman.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id