sign up SIGN UP

Mungkin Gak Sih Jatuh Cinta dengan Sahabat? Cari Tahu dengan Tanda Ini yuk!

Penny Fatikasari | Rabu, 12 Aug 2020 06:00 WIB
Mungkin Gak Sih Jatuh Cinta dengan Sahabat? Cari Tahu dengan Tanda Ini yuk!
caption
Jakarta -

Hubungan persahabatan antara pria dan wanita sebenarnya wajar-wajar saja, namun terkadang salah satunya tentu memiliki perasaan bahkan diam-diam telah jatuh cinta. Banyak diantaranya dari menjalin persahabatan kemudian berpacaran hingga menikah, namun ada pula yang hanya memendam perasaan bahkan berujung friendzone.  Berikut tanda si dia memiliki ketertarikan denganmu untuk menjadi lebih sebagai sahabat dan gunakan cara ini untuk menyikapinya!

Tanpa Harus Diminta Dia Selalu Ada Untukmu

selalu ada untukmu
Selalu Ada Untuku/Freepik.com

Saking akrabnya kalian berdua seakan dia sudah hafal dengan gerak-gerikmu, bahkan sering kali memerhatikanmu. Apalagi ketika kalian sering melalukan aktivitas bersama, bisa jadi dia sendiri yang akan selalu hadir untuk menemanimu tanpa kamu minta sekalipun. Nggak jarang dari hal-hal seperti ini kalian bisa saling dibuat baper karena merasa sudah sangat dekat tanpa harus malu-malu dan gengsi lagi. Nah, bisa jadi saking nyamannya, dia tertarik pada dirimu dan ingin menjadikan dirimu lebih dari sekedar sahabat. Coba kuatkan tekatmu, bahwa kamu dan dia hanyalah sahabat dan kamu tulus untuk menjalin persahabatan dengannya.

Dia Jauh Kamu Merasa Rindu

merasa rindu
Dia Jauh Kamu Merasa Rindu/Freepik.com

Bersahabat terkadang nggak lepas dari hal-hal seru yang biasa dilakukan bersama. Kalian pun bisa terbawa suasana ketika sedang hang out bahkan chatting mengenai hal-hal yang tidak penting sekalipun. Saking dia pengen dekat sama kamu, dia sering mengirimkan voice note bahkan membuat jokes untuk membuatmu tertawa. Kamu yang tadinya bad mood bisa kembali ceria dan bahagia.

Kamu pun pastinya akan berpikir dia orang yang perhatian pada dirimu. Ketika ia berada jauh darimu, kamu merasakan kesepian dan rindu. Perasaanmu ini lah yang akan membuatmu yakin jika sahabatmu itu bisa membuat dirimu semangat seperti sedia kala. Bisa jadi kamupun berpikir dia lah orang yang kamu cari selama ini.

Nah, untuk mengatasi perasaan ini cobalah ambil kegiatan-kegiatan produktif yang bisa membuat dirimu tenang tanpa harus memikirkan hadirnya dia untukmu selalu. Jangan sampai kamu terbuai akan perasaan sehingga membuat pikiranmu kembali beralih untuk terus mengingat dirinya.

Cemburu Ketika Melihatmu dengan Orang Lain

cemburu melihatmu dengan orang lain
Cemburu Melihatmu dengan Orang Lain/Freepik.com

Jika sahabatmu sedang berbicara dengan wanita lain ataupun sebaliknya, kadang kamu merasa terabaikan bahkan cemburu jika ia dekat dengan orang lain selain dirimu. Apalagi kamu yang hobi stalking sosial media sahabatmu, kamu pun akan mencoba mengecek siapa saja orang-orang selain dirimu yang mungkin ia kagumi. Secara tidak langsung hatimu terluka dan cemburu, karena perhatiannya menjadi berkurang pada dirimu.

Daripada kamu terjebak friendzone, lebih baik kamu bersahabat dengan niat yang tulus. Jika kamu memang memiliki perasaan terhadap sahabatmu, cobalah untuk mengatakan jujur tanpa harus memberinya kode.

Mencoba Mengambil Jarak

mencoba mengambil jarak
Mencoba Mengambil Jarak/Freepik.com

Jika dari awal niatmu hanya ingin bersahabat dengannya, pasti kamu bisa mengontrol perasaanmu terhadap dirinya. Namun jika hubunganmu nyaman dengannya sehingga kamu menginginkannya lebih daripada sahabat, cobalah berusaha untuk bersikap tidak terlalu intens dan mencoba mengambil sedikit jarak sewajarnya seperti sahabat.

Jangan Memberikan Harapan Lebih

jangan berikan harapan lebih
Jangan Berikan Harapan Lebih/Freepik.com

Kamu yang saat ini sudah bersahabat lama dengan lawan jenis pasti memiliki percikan cinta yang bisa membuat kamu dan dia merasa nyaman. Apalagi jika kamu memang berada dalam fase ingin mencari pacar. Enggak jarang kamu pun mencoba untuk membuka hati pada sahabat yang sudah lama kamu kenal bahkan sudah merasa sangat akrab.

Jangan memberikan harapan hanya karena dia adalah orang yang baik, bisa saja ketika ia menjadi pacarmu justru ia akan berubah dan semuanya tak seindah ketika waktu persahabatan dahulu.  Cobalah berteman sewajarnya saja dan jangan membuka harapan baru, apalagi jika kamu tak ingin merusak hubungan persahabatanmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id