sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Teman Kamu Lupa Diri Saat Sudah Punya Pacar? Atasi dengan Tips Ini!

Astari Dewi Larasati | Jumat, 24 Apr 2020 23:00 WIB
Teman Kamu Lupa Diri Saat Sudah Punya Pacar? Atasi dengan Tips Ini!
caption
Di antara kamu pasti pernah mengalami dilupakan teman saat mereka telah punya pasangan. Padahal sebelumnya, kamu selalu menemaninya saat susah maupun senang. Bagaimana ya cara menyikapi teman yang bersikap seperti ini?

Mempunyai seorang teman memang menyenangkan, kamu bisa menghabiskan waktu bersenang-senang bersama, saling curhat, dan melalui masa sedih bersama. Namun beda ceritanya jika temanmu saat sudah punya pasangan.
 


Terkadang teman kamu akan memprioritaskan waktu bersama pasangannya dibanding kamu. Hal ini membuat kamu jengkel, namun enggak bisa berbuat apa-apa. Oleh karena itu, Beautynesia akan membagikan tips untuk menghadapi teman yang bucin sebagai berikut!
 


Maklumi sikapnya


Foto: Istimewa

Hal pertama yang kamu lakukan atas perilaku adalah memaklumi perbuatannya. Apalagi jika hubungan mereka baru sebentar, mungkin mereka sedang di masa senang-senangnya. Biarkan temanmu untuk menghabiskan waktu bersama dengan pacarnya.
 



Berteman dengan pacarnya


Foto: Istimewa

Sebelum mereka mempunyai hubungan dan status, temanmu mungkin sudah pernah bercerita tentang si pria. Temanmu juga pasti sudah bercerita tentang kamu ke gebetannya. Jadi seenggaknya kamu dan dia sudah pernah tahu walaupun belum tahu banget. Setelah mereka sudah lama punya hubungan, enggak ada salahnya jika kamu berteman agar kamu enggak terlalu dilupakan temanmu.
 


Bicarakan pada teman


Foto: Istimewa

Jika kamu merasa temanmu sudah keterlaluan hingga mengacuhkan kamu sebagai teman dekatnya, kamu berhak untuk membicarakan yang selama ini dirasakan olehmu. Bicarakan sejujurnya agar temanmu dapat mengerti dan bisa intropeksi. Jangan sampai kamu bicara seolah menghakimi temanmu agar kalian enggak terpecah belah. Setelah itu, cari solusi untuk menyelesaikan masalah ini.
 


Cari kesibukan


Foto: Istimewa

Dibandingkan kamu sibuk memikirkan temanmu dan pacarnya, lebih baik untuk mecari kesibukan lain. Misalnya, menggali hobi melukis atau menulis lebih dalam. Siapa tau hobi kamu akan bermanfaat dan menghasilkan penghasilan. Dengan kamu mempunyai kegiatan, rasa kesalmu terhadap sahabat akan berkurang.
 


Sudah waktunya


Foto: Istimewa

Saat umur kamu sudah di atas 20 tahun, kamu akan mengalami hal ini Ladies. Karena umur tersebut sudah wajar untuk mencari pasangan hidup. Di saat seperti ini, mengajari kamu cara merelakan, melepaskan, dan ikhlas. Sadari semua orang akan memiliki masa depan termasuk temanmu sendiri.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id