sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tonjolkan Diri, 5 Tips Berikut Bisa Kamu Coba di Hari Pertama Masuk Kuliah

Izzul Millati Umami | Rabu, 09 Sep 2020 11:30 WIB
Tonjolkan Diri, 5 Tips Berikut Bisa Kamu Coba di Hari Pertama Masuk Kuliah
caption
Jakarta -

Tidak mudah menghadapi kondisi ketidaknyamanan ketika akan masuk kuliah pertama kali. Saat itu, kamu mengenal lingkungan baru, dimana tidak ada satu pun orang yang kamu kenal. Kamu mungkin berpikir tentang bagaimana cara bertindak dan berpenampilan supaya bisa dipandang baik oleh orang lain.

Kondisi tidak nyaman dan susah menonjolkan diri tersebut kerap kali dihadapi oleh kamu yang pemalu. Kamu mungkin merasa takut menghadapi hari pertama masuk kuliah. Sebenarnya sifat pemalu ini wajar-wajar saja selama tidak berlebihan. Berikut ada lima tips yang dapat kamu coba di hari pertama masuk kuliah agar bisa menonjolkan diri.


Murah Senyum

Murah Senyum
Murah Senyum/Sumber:pixabay.com

Di lingkungan baru sebenarnya bukan kamu saja yang mengalami malu untuk menonjolkan diri, hampir semua yang berada di lingkungan baru mengalaminya. Jadi, jangan malu untuk mulai memberikan senyum. Bermurah senyumlah agar kamu bisa memberi kesan akrab ketika berhadapan dengan orang lain.

Berkenalan Duluan

Kenalan Duluan
Kenalan Duluan/Sumber:pixabay.com

Ajaklah orang yang berada di dekatmu untuk berkenalan. Kamu bisa sekedar basa-basi dengan menanyakan nama maupun asal orang di dekatmu. Orang di dekatmu akan meresponnya sehingga kalian nanti bisa punya obrolan satu sama lain. Kamu bisa menonjolkan dirimu saat berkenalan dengan orang lain.

Tidak Menutup Diri

Tidak Menutup Diri
Tidak Menutup Diri/Sumber:pixabay.com

Sehari sebelum masuk kuliah hari pertama, kamu setidaknya sudah menyiapkan diri supaya bisa terbuka dan tidak menutup diri. Meskipun kamu pemalu dan tidak seaktif yang lainnya, maka kamu setidaknya punya keinginan membuka diri dan akrab dengan orang-orang baru di hari pertama masuk kuliah.

Menjadi Diri Sendiri

Menjadi Diri Sendiri
Menjadi Diri Sendiri/Sumber:pixabay.com

Jadilah diri sendiri ketika sedang berkenalan dengan orang baru. Jangan menjadi orang yang sok asik sehingga membuat orang lain merasa tidak nyaman dengan dirimu. Cukup menjadi diri sendiri dan tunjukkan bahwa kamu ingin akrab dengan mereka.

Cobalah untuk Nimbrung

Cobalah Untuk Nimbrung
Cobalah Untuk Nimbrung/Sumber:pixabay.com

Selanjutnya cobalah untuk nimbrung dengan teman-teman baru yang lain. Kamu tidak perlu sungkan karena teman-teman baru yang lain juga ingin mencari teman juga, Ketika kamu nimbrung, pastikan kamu juga ikut mengobrol dengan mereka sehingga bisa membangun keakraban.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id