sign up SIGN UP

LIFE

5 Cara Alami Memutihkan Gigi, Cobain Deh!

Rumaysha Milhania | Senin, 14 Sep 2020 07:30 WIB
5 Cara Alami Memutihkan Gigi, Cobain Deh!
caption
Jakarta -

Ingin gigi putih alami? Ini dia cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi.

1. Sikat Gigi Secara Teratur

Menyikat gigi setiap hari adalah hal terpenting yang harus dilakukan agar gigi tetap putih bersinar. Jika kamu belum menyikat gigi secara teratur, pastikan untuk mulai melakukannya sekarang. Jika kamu sudah menggosok gigi setiap hari dan ternyata gigi masih kekuningan, cobalah lebih sering menggosok gigi, terutama setelah makan atau minum, yaitu aktivitas yang dapat menyebabkan gigi menguning.


Menyikat gigi setiap hari adalah hal terpenting yang harus dilakukan agar gigi tetap putih bersinar.
Menyikat Gigi/ Sumber: Freepik.com

2. Oil Pulling

Oil pulling adalah pengobatan pemutihan gigi tradisional dari orang India. Teknik ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan mulut secara keseluruhan. Untuk melakukan oil pulling, kamu harus meratakan minyak di sekitar mulut. Minyak apa pun bisa digunakan untuk metode ini, tetapi minyak bunga matahari dan minyak wijen paling direkomendasikan untuk digunakan. Minyak kelapa juga merupakan pilihan populer karena rasanya yang enak dan juga dapat memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Oil pulling ini berguna karena membantu menghilangkan banyak jenis bakteri dari mulut. Bakteri ini menyebabkan timbulnya plak dan membuat gigi menjadi kekuningan. Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang membutikan hal ini, tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan? Untuk melakukan oil pulling dengan minyak kelapa, ambil satu sendok makan minyak kelapa dan ratakan di sekitar mulut. Lanjutkan proses ini selama 15 hingga 20 menit dan jaga agar minyak tidak tertelan.

Oil pulling adalah pengobatan pemutihan gigi tradisional dari orang India.
Cara Memutihkan Gigi/ Sumber: Freepik.com

3. Soda kue dan Pasta Hidrogen Peroksida

Soda kue memiliki khasiat pemutih gigi, itulah mengapa soda kue ini lazim dimasukkan dalam komposisi pasta gigi. Kandungan ini juga membantu menghilangkan noda dari permukaan gigi karena sifatnya yang agak abrasif. Hidrogen peroksida, di sisi lain, adalah zat pemutih alami. Ini juga membantu membunuh bakteri.

4. Kulit pisang, Jeruk, atau Lemon

Sama seperti oil pulling, perawatan ini juga belum ada penelitian ilmiah yang mendukungnya. Namun, orang-orang yang mencobanya dan merasa senang dengan hasilnya. Selain itu, tidak ada bahan kimia berbahaya, jadi mengapa tidak dicoba? Untuk melakukan “trik” ini, ambil kulit pisang, jeruk, atau lemon dan gosokkan dengan lembut pada gigi. Terus gosok selama sekitar 2 menit, lalu bersihkan mulut dan gosok gigi.

Buah dan sayuran yang renyah diketahui dapat menghilangkan plak dari gigi saat kamu mengunyahnya.
Buah/ Sumber: Freepik.com

5. Perbanyak Asupan Sayur dan Buah

Buah dan sayuran diketahui dapat menghilangkan plak dari gigi saat kamu mengunyahnya. Mereka tentu saja bukan pengganti menyikat gigi, tetapi ini dapat membantumu mendapatkan hasil gigi yang lebih putih dan bersih lebih baik lagi. Lagipula, tidak ada ruginya dengan makan sayur dan buah, bukan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id