sign up SIGN UP

5 Kesalahan Dekorasi Kamar yang Bikin Tidur Nggak Nyenyak

Tim redaksi Hai Bunda | Kamis, 05 Aug 2021 17:45 WIB
5 Kesalahan Dekorasi Kamar yang Bikin Tidur Nggak Nyenyak
caption
Jakarta -

Tidur cukup adalah salah satu syarat penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Namun kadang kualitas tidur kita terganggu. Bisa karena pikiran, stress, makanan, atau bisa juga karena dekorasi kamar tidur yang tak sesuai.

Kali ini Beautynesia akan membahas 5 kesalahan dekorasi kamar tidur yang bisa mengganggu kualitas tidurmu.

1. Salah Pilih Matras Tidur

gunakan kamar tidur yang terpisahgunakan kamar tidur yang terpisah/ Foto: Aqida Widya

Salah satu investasi yang penting buat kenyamanan tidurmu adalah matras. Salah pilih matras sudah pasti akan membuat kualitas tidurmu bermurang Beauties.

"Penting berinvestasi dengan memilih kasur berkualitas baik yang bisa menopang semua titik tekanan tubuh, termasuk bahu, pinggul, pangkal tulang belakang," saran Phil Lawlor, selakuSleep Expertdi Dormeo seperti dikutip dari Hai Bunda.

lebih lanjut Phil menjelaskan, matras tidur atau kasur yang baik adalah yang mampu mendukung posisi tidurmu.

"Kasur dengan tingkat lembut sedang akan sempurna jika suka tidur miring. Hindari kasur yang terlalu empuk," ujar Phil lagi.

Posisi tempat tidur juga harus nyaman. Coba ikuti cara feng shui yang menempatkan posisi tempat tidur menghadap pintu. Phil mengatakan bahwa cara ini bisa membantu memberikan rasa aman lebih besar karena mudah melihat siapa yang masuk dan keluar.

2. Salah Pilih Warna Dinding Kamar

Pink table and grey wooden armchair in girl's bedroom interior with mockup of empty posterPink table and grey wooden armchair in girl's bedroom interior with mockup of empty poster/ Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Warna dinding kamar juga berpengaruh besar pada kenyamanan tidurmu. Pastikan kamu memilih warna yang tidak terlalu terang. Warna dinding terang akan merangsang otakmu untuk terus bekerja. Hasilnya kamu sulit untuk tidur.

"Biru muda, hijau sage,beige, dapat menciptakan rasa rileksasi. Biru tua, abu-abu, hijau tua, juga merupakan pilihan bagus untuk kamar tidur. Tidak harus dinding bisa bantal atau benda sekitarnya," saran Phil lagi.

3. Aroma Kamar

diffuser / freepik.comdiffuser / freepik.com/ Foto: Freepik.com


Aroma di kamar juga berpengaruh pada kualitas tidurmu Beauties. pastikan kamarmu selalu bersih dan bebas dari aroma tak sedap. Jika ingin menggunakan aroma terapi, pilih aroma yang sifatnya memenangkan dan membuatmu rileks.

Phil menyarankan memilih aroma menenangkan seperti lavender,chamomile, dancedarwood. Aroma tersebut bisa membantu kamu lebih rileks dan mudah tertidur.

Apalagi kesalahan dekorasi kamar yang memengaruhi kualitas tidurmu? Cek di sini.

(ayk/ayk)

Our Sister Site

mommyasia.id