sign up SIGN UP

LIFE

5 Manfaat Tawas untuk Ketiak, Bisa Hilangkan Bau Badan Lho!

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 22 Jul 2021 23:30 WIB
5 Manfaat Tawas untuk Ketiak, Bisa Hilangkan Bau Badan Lho!
caption

Terkadang, deodoran saja nggak cukup untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit ketiak. Jika nggak dirawat dengan baik, ketiak akan mengeluarkan bau nggak sedap yang pastinya bikin nggak pede. Nah, salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk melakukan perawatan ketiak adalah alum atau tawas. Bukan cuma membuat aroma jadi lebih harum, 5 manfaat ini juga bisa kamu dapatkan jika menggunakan tawas sebagai perawatan ketiak.

Menyerap aroma tak sedap

Ketiak merupakan anggota tubuh yang rentan mengeluarkan aroma tak sedap. Selain rutin mandi dan menggunakan deodoran, bau tak sedap juga bisa berkurang dengan tawas.
Perawatan ketiak/Foto: freepik/el_savva

Ketiak merupakan anggota tubuh yang rentan mengeluarkan aroma tak sedap. Selain rutin mandi dan menggunakan deodoran, bau tak sedap juga bisa berkurang dengan tawas. Bahan alami ini bekerja dengan menyerap aroma. Cara menggunakannya, larutkan tawas dalam air dan diamkan selama seharian. Setelah itu, gunakan larutan ini pada bagian ketiak.

Mencerahkan kulit ketiak

Tak hanya melembutkan, tawas juga bisa mencerahkan kulit ketiak. Cara untuk menggunakan tawas sebagai bahan alami perawatan kulit ketiakmu juga mudah kok. Siapkan satu butir tawas, lalu celupkan di dalam mangkuk yang berisi air hangat selama 10 detik. Setelah itu, aplikasikan ke ketiak.

Melembutkan kulit ketiak

Selain rentan bau, kulit ketiak juga rentan mengalami tekstur dan kasar. Apalagi jika kamu rutin mencukur atau waxing bulu ketiak.
Perawatan ketiak/Foto: freepik/veronastudio

Selain rentan bau, kulit ketiak juga rentan mengalami tekstur dan kasar. Apalagi jika kamu rutin mencukur atau waxing bulu ketiak. Agar kulit ketiak kembali lembut, solusi yang bisa kamu gunakan adalah dengan tawas. Bahan alami ini mampu membuat kulit jadi lebih lembut dalam waktu singkat.

Mencegah keringat berlebih

Keringat berlebih merupakan penyebab dari timbulnya bau badan. Selain itu, keringat berlebih juga bisa menyebabkan pakaian basah dan bikin nggak nyaman. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan tawas adalah dapat mencegah keringat berlebih. Dengan demikian, bau tak sedap pun bisa diredam.

Menstimulasi aroma alami tubuh

Kelenjar apokrin yang paling besar adalah pada bagian ketiak. Nah, kelenjar ini rentan mengeluarkan bau tak sedap.
Perawatan ketiak/Foto: freepik/kukuruzaphoto

Kelenjar apokrin yang paling besar adalah pada bagian ketiak. Nah, kelenjar ini rentan mengeluarkan bau tak sedap. Oleh sebab itu, kamu bisa menstimulasi aroma alami tubuhmu dengan menggunakan larutan tawas. Selain ketiak, tawas juga bisa digunakan di bagian tubuh lainnya lho, Beauties.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id