sign up SIGN UP

LIFE

Apakah Penting Menggunakan Bra Saat #diRumahAja?

Rumaysha Milhania | Sabtu, 09 May 2020 22:00 WIB
Apakah Penting Menggunakan Bra Saat #diRumahAja?
caption
Saat tidur di malam hari, kita memang dianjurkan untuk tidak menggunakan bra. Namun, bagaimana dengan saat beraktivitas sehari-hari selama karantina di rumah?

Mayoritas dari pekerja kantoran menjalani masa kerja dari rumah atau work from home demi mengurangi penyebaran wabah virus corona. Tidak heran jika kita tak lagi pusing harus berganti baju saat akan bekerja. Bahkan, banyak pula dari wanita yang enggan mengenakan bra karena merasa lebih nyaman dan bebas. Kebiasaan tidak memakai bra saat di rumah ini memang baik untuk dilakukan setelah mengenakan bra seharian di luar rumah. Namun, apakah ini baik jika dilakukan sepanjang hari selama melakukan karantina?

Kebiasaan Tidak Memakai Bra di Rumah

Kamu tentu tahu bagaimana nyamannya waktu-waktu bersantai di rumah tanpa mengenakan bra yang ketat setelah seharian beraktivitas dengan bra. Hal ini memang direkomendasikan mengingat bahwa pemakaian bra terlalu sering dapat berdampak pada terhambatnya sirkulasi darah, iritasi kulit, hingga tidur yang tidak nyenyak. Namun, apakah ini berlaku jika kita tidak mengenakan bra sepanjang hari selama melakukan karantina?


Foto: https://betterafter50.com/


Siapa yang tidak suka perasaan bebas dan lega setelah tidak memakai bra? Banyak wanita yang terlena dan memutuskan untuk dengan bebas tidak mengenakan bra seharian selama di rumah melakukan karantina. Sayangnya, hal ini ternyata memiliki pengaruh dan dampak terhadap payudara.
 



Melansir dari Glamour Magazine, para ahli mengatakan bahwa membiarkan payudara tanpa bra akan berisiko meregangkan ligamen Cooper di payudara. Dr. Dirk Kremer, ahli bedah kosmetik dari Harley St. Aesthetics, mengatakan bahwa mengenakan bra dapat membantu menghentikan payudara mengendur lebih cepat. 
 



Foto: https://www.racked.com/


Tidak bisa dipungkiri, payudara juga memberikan beban berat pada tubuh. Jika dalam jangka waktu yang lama kamu tidak mengenakan bra, ini akan memengaruhi postur dan dapat menyebabkan membungkuk pada beberapa orang. 
 



Dengan kata lain, kita harus benar-benar bijak dalam menentukan apakah kita harus mengenakan bra atau tidak. Bra tidak harus dikenakan setiap saat, tetapi dukungan payudara juga dibutuhkan dalam waktu-waktu tertentu. Tidak ada salahnya mengenakan bra di siang hari dan melepasnya saat berolahraga atau saat tidur. Cara ini setidaknya dapat mengoptimalkan manfaat bra tanpa harus membuatmu tersiksa sepanjang hari.

 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id