sign up SIGN UP

LIFE

Bukan Cuma Bra, Tidur Tanpa Pakaian Dalam Lebih Sehat Lho!

Tria Oktyana | Senin, 04 May 2020 15:00 WIB
Bukan Cuma Bra, Tidur Tanpa Pakaian Dalam Lebih Sehat Lho!
caption
Saat kita tidur tubuh tak hanya beristirahat tetapi juga melakukan proses perbaikan jaringan yang rusak, memproduksi hormon imunitas dan bernafas. Untuk itu banyak orang yang percaya bahwa tidur tanpa pakaian dalam lebih sehat. Inilah penjelasanya.

Apakah Benar Tidur Tanpa Bra Lebih Sehat?




Foto: https://id.pinterest.com/veronikabilich5/

Dilansir dari detik.com, Ilmuan Sydney Singer menjelaskan bahwa untuk menistirahatkan payudara kita perlu melepas bra saat tidur. Menggunakan bra saat tidur dapat meningkatkan jaringan payudara dan meningkatkan kadar hormon prolaktin yang dapat meningkatkan risiko pembentukan sel kanker. 

Menggunakan bra terlalu ketat saat tidur juga dapat membahayakan kesehatan karena membatasi aliran getah bening di payudara. Sehingga sangat tepat melepas atau melonggarkan payudara saat kita tidur, Ladies. 


Tak Hanya Bra, Kita Perlu Melepas Pakaian Dalam




Foto: https://id.pinterest.com/LivLee25/

Ladies, ternyata tak hanya menggunakan bra yang dapat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Menggunakan celana dalam saat tidur juga dapat memberikan efek negatif pada tubuh. 

Menggunakan celana dalam saat tidur dapat meningkatkan suhu tubuh di area bawah yang berakibat membuatnya lebih lembab. Tempat yang lembab dapat menjadi tempat yang baik dalam berkembang biaknya bakteri yang merugikan. 

Sebenarnya, area bawah tak hanya menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang merugikan, tetapi juga bakteri yang bermanfaat. Tetapi apabila bakteri baik dan merugikan tercampur dapat menyebabkan ketidak seimbangan dalam area tersebut. Sehingga dapat meningkatkan resiko penyakit kelamin. 


Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam




Foto: https://id.pinterest.com/carolinefaith417/

Manfaat tidur tanpa celana dalam yang pertama adalah dapat mengatasi insomnia. Saat kita tidur tanpa celana dalam tubuh akan lebih rilex dan terikat sehinga tubuh merasa lebih nyaman dan cepat tidur.

Saat kita tidur tanpa celana dalam, tubuh kita dapat menurunkan hormon stress sehingga kinerja organ lain lebih optimal. Saat kita tidur dengan nyenyak juga tubuh dapat meningkatkan pembakaran lemak sehingga berat badan lebih ideal. 

Tidur tanpa celana dalam juga dapat membuat kulit lebih sehat, mengurangi resiko diabetes dan menjaga area intim tetap sehat.



Tidak Nyaman Tidur Tanpa Pakaian Dalam




Foto: https://id.pinterest.com/kattiaperrova/

Sebagian orang pasti merasa bahwa tidur tanpa menggunakan pakaian dalam sangat tidak nyaman. Untuk membuat kita lebih nyaman ada beberapa rekomendasi dari Alyssa Dweck, M.D agar tetap aman walaupun menggunakan celana dalam saat tidur. 

Dweck menjelaskan dalam bukunya, untuk para wanita yang merasa tak nyaman tanpa pakaian dalam saat tidur dapat melonggarkan bra dan menggunakan celana dalam yang terbuat dari kain katun yang lembut dan menyerap keringat. Hindari pakaian dalam yang terlalu ketat dan berbahan tebal. Pilih juga celana dalam dengan ukuran yang lebih besar agar lebih nyaman. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id