sign up SIGN UP

Cuma Naik Turun Tangga di Rumah, Body Goals Pasti Jadi Kenyataan

Izzul Millati Umami | Kamis, 01 Jul 2021 11:30 WIB
Cuma Naik Turun Tangga di Rumah, Body Goals Pasti Jadi Kenyataan
caption

Nggak semua orang mau menjalani prosesi berat saat naik turun tangga, loh. Sejatinya, meski kelihatan sepele, menaiki tangga dan menuruninya merupakan salah satu cara untuk membakar kalori yang tidak disangka-sangka. Naik turun tangga merupakan salah satu cara untuk membuat badan jadi semakin langsing! Well, ketahuilah 5 keuntungan dari kebiasaan yang kelihatannya sepele ini.

1. Membuat Badan Semakin Langsing

badan yang langsing
badan yang langsing/sumber:pexels.com

Dengan olahraga secara rutin, badan pun jadi semakin langsing. Aktivitas fisik semacam naik turun tangga juga bisa membakar lemak secara signifikan, loh. Nah, dengan cara ini, cadangan lemak tubuh pun akan semakin luntur. Buat kamu yang mendambakan tubuh yang semakin seksi dan menawan, bisa coba deh olahraga rutin ini supaya lemak di dalam tubuh kamu jadi hempas. 

2. Menyeimbangkan Keadaan Emosional

keadaan emosional
keadaan emosional/sumber:pexels.com

Hormon endorfin pun dilepas oleh tubuh untuk memberikan perasaan yang tenang. So, dengan aktivitas naik turun tangga, maka suasana hati pun akan jadi semakin bahagia, loh. Well, untuk menyeimbangkan keadaan emosional, cobalah untuk setidaknya berlatih naik turun tangga setiap harinya.

 

3. Meningkatkan Daya Ingat Otak

daya tahan otak
daya tahan otak/sumber:pexels.com

Buat Ladies yang ingin lebih mudah berkonsentrasi dalam berfikir, cobalah olahraga naik turun tangga selama lebih kurang 3 kali dalam seminggu. Bisa juga rutin mendaki gunung setidaknya 2 kali dalam sebulan. Cara ini sangat bagus untuk memperlambat munculnya kepikunan, loh. 

4. Menguatkan Tulang

menguatkan tulang
menguatkan tulang/sumber:pexels.com

Tulang pun bisa diperkuat dengan aktivitas naik turun tangga ini, membuat badan jadi semakin seksi dari hari ke hari. Sama seperti aktivitas mendaki, naik turun tangga membuat Ladies jadi semakin sehat dan bugar, loh. Lansia yang rutin berolahraga, akan jadi semakin bugar dan lebih awet muda daripada mereka yang tidak. 

5. Menurunkan Stroke

Sebuah studi membuktikan bahwa aktivitas seperti naik turun tangga, mendaki gunung, bisa menurunkan resiko penyakit stroke. Mereka yang membiasakan diri naik turun tangga dalam seminggu bisa menurunkan resiko stroke sampai 30% lebih kecil dibanding mereka yang jarang bergerak, loh. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id