sign up SIGN UP

LIFE

Deretan Jamu Ini Sangat Direkomendasikan Untuk Perempuan

Verticallya S.E Pratiwi | Jumat, 31 Jul 2020 13:00 WIB
Deretan Jamu Ini Sangat Direkomendasikan Untuk Perempuan
caption
Jakarta -

Jamu merupakan ramuan herbal yang sudah turun temurun diwariskan oleh leluhur kita. Walaupun sudah diwariskan selama beberapa generasi, jamu tetap menjadi andalan banyak orang entah dalam kesehatan maupun kecantikan. Mulai dari melangsingkan badan, mengurangi rasa nyeri saat menstruasi, menghilangkan bau badan sampai menambah nafsu makan, bisa kita dapat khasiatnya dari jamu loh!

Yuk, simak rekomendasi jamu yang bisa kamu coba!

 


Kunyit Asam

Jamu kunyit asam dengan bahannya/food.detik.com
Jamu Kunyit Asam/food.detik.com

Siapa sih yang gak tau jamu kunyit asam. Jamu dari perpaduan kunyit dan asam jawa ini punya segudang khasiat loh! Kandungan curcumin dalam kunyit bisa mencegah resiko kanker. Sebagai antioksidan dan antiperadangan, curcumin dapat membantu mencegah resiko sel tubuh yang mengalami kerusakan akibat mutasi sel dan kanker. Selain itu, meminum jamu kunyit asam secara rutin juga bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan terjaganya gula darah serta kolestrol, maka kenaikan berat badan secara dratis pun bisa dihindari, para ladies juga bisa menekan resiko obesitas.

       

Temulawak 

 
Jamu Temulawak/health.detik.com
Temulawak/health.detik.com

Jamu yang bahan olahannya sering ditemui di Indonesia ini mempunyai banyak manfaat. Contohnya dapat memperlancar proses pencernaan, kandungan serat juga curcumin yang tinggi pada temulawak bisa memperlancar proses pencernaan. Jamu satu ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, cukup dengan rutin mengkonsumsi jamu ini kamu bisa menangkis berbagai macam penyakit.

 

Jamu Beras Kencur

Jamu tradisional beras kencur
Jamu beras kencur/AYUSHOLOGY.COM

Jamu yang sering dijajakan oleh penjual jamu ini memiliki banyak manfaat buat tubuh. Salah satunya dapat menyembuhkan flu, efek hangat dari dari kencur bisa menghilangkan rasa mual yang disebabkan flu. Jamu ini juga bisa menyembuhkan diare karena kandungan zat sitotoksik dan anti bakteri dari jamu beras kencur bisa meringankan diare.

 

Sinom

jamu sinom
sinom/cookpad.com

Jamu yang memiliki cita rasa mnyegarkan ini bisa jadi alternatif para ladies untuk memperlancar haid. Daun asam sinom yang mengandung flavonoid ini bisa menghilangkan rasa sakit dan membantu mengeluarkan keringat. Selain itu, daun asam sinom ini juga bisa mengatasi susah buang air besar.

 

Kunci Sirih

jamu kunci sirih
kunci sirih/ kumpulanresepmasakan.info

Jamu yang terbuat dari daun sirih ini bermanfaat untuk melangsingkan tubuh setelah melahirkan. Mengkonsumsi jamu kunci sirih secara rutin kamu bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal walaupun sudah melahirkan. Jamu ini juga bisa menghilangkan bau badan setelah seharian aktivitas. Jadi jamunya sangat cocok untuk ibu melahirkan. Itulah rekomendasi jamu yang bagus untukmu ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id