sign up SIGN UP

LIFE

Invisible Teeth Aligner Makin Nge-trend, yuk Intip Beberapa Referensinya!

Vania Josephine | Jumat, 20 Nov 2020 11:00 WIB
Invisible Teeth Aligner Makin Nge-trend, yuk Intip Beberapa Referensinya!
caption
Jakarta -

Memiliki susunan gigi yang berantakan atau tidak rapi seringkali membuat seseorang menjadi minder. Tidak jarang pula membuat seseorang menjadi malu tersenyum lebar apalagi tertawa memperlihatkan gigi. Kondisi gigi yang dimaksud antara lain seperti gigi maju atau tonggos, gingsul, gigi yang tumpang tindih, atau gigi yang tumbuh miring.

sumber: 123rf.com
Gigi yang berantakan dapat mempengaruhi penampilan

 

Susunan gigi yang berantakan juga terkadang menimbulkan rasa tidak nyaman saat berbicara atau makan. Sisa-sisa makanan akan menyangkut di celah gigi yang tidak rata. Selain mengurangi estetika, hal tersebut juga mengganggu karena dapat membuat gigi ngilu atau gangguan lainnya.

Susunan gigi seperti ini juga dapat membuat beberapa spot atau area gigi menjadi sulit terjangkau oleh sikat gigi pada saat kamu menggosok gigi. Hal ini kemudian dapat mengakibatkan terbentuknya plak gigi akibat penumpukan kotoran yang tidak dibersihkan.

Apabila dibiarkan maka hal ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan gigi lainnya, seperti gigi berlubang dan radang gusi.

Oleh karena itu, penting bagi kamu yang memiliki susunan gigi yang berantakan untuk memeriksakan diri ke dokter gigi agar kamu dapat segera mendapatkan penanganan yang tepat untuk memperbaiki susunan gigimu.

Salah satu tindakan yang paling umum direkomendasikan sebagai bentuk penanganan untuk kasus gigi seperti ini adalah dengan pemasangan behel atau kawat gigi. Selain kawat gigi konvensional, kamu juga bisa memilih alternatif lain untuk membenahi gigimu yaitu dengan invisible aligner yang akhir-akhir ini sedang populer.

 

sumber: https://sabkadentist.com/
Invisible Aligner

Invisible aligner adalah teknologi terbaru untuk meratakan gigi tanpa mengurangi estetika karena didesain transparan sesuai dengan kebutuhan gigimu dan terbuat dari bahan plastik bening.

Sistem kerjanya adalah setelah menjalani proses konsultasi dan pemeriksaan dengan orthodontist, kamu akan menerima beberapa set aligner yang akan menggerakkan gigimu secara bertahap. Pergerakan gigimu biasanya telah terprediksi dan tersimulasi oleh teknologi 3D. Yuk, simak beberapa rekomendasi invisible aligner di bawah ini.

RATA

Nama merk invisible aligner lokal yang satu ini pasti sudah tidak asing, bukan? Deretan nama selebgram sudah meng-endorse perjalanan mereka menggunakan RATA. Klinik RATA juga telah tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Pontianak.

Apabila di kota tempat tinggalmu belum tersedia klinik RATA, kamu juga bisa mencetak sendiri gigimu. RATA akan mengirimkan box dan kamu akan dipandu oleh dokter gigi pada saat kamu melakukannya.

Jangan khawatir, dengan budget 9 juta-an kamu sudah bisa mulai perjalananmu dengan RATA dan nikmati promo-promo menarik setiap bulannya.

https://www.instagram.com/rata.id/
RATA Invisalign / instagram.com/rata.id

SMILEY

Bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek, Bali, Medan, Batam, dan Aceh, SMILEY sudah memiliki mitra klinik dokter gigi di kotamu yang siap membuat senyummu semakin menawan.

Harga paket aligner yang ditawarkan oleh Smiley sudah termasuk scaling, x-ray, dan retainer. Jadi, tidak perlu khawatir apabila kamu memerlukan perawatan lanjutan karena tidak ada penambahan biaya. Yuk, konsultasi gratis sekarang!

SMILEY Invisalign / instagram.com/smiley.indo
SMILEY Invisalign / instagram.com/smiley.indo

ZENYUM

Ini adalah dental start-up asal Singapura. ZENYUM memiliki mitra di beberapa negara Asia Tenggara, seperti di antaranya Malaysia, Hong Kong, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Indonesia.

Hal yang menarik adalah kamu bisa tetap terhubung secara online dengan orthodontist melalui aplikasi Zenyum yang sudah tersedia di App Store dan Google Store. Kamu juga bisa menandai pergantian set aligner-mu melalui aplikasi ini.

Dalam waktu dekat, kamu bisa membeli beberapa produk add-on perawatan gigi lainnya, seperti Zenyum Sonic dan Gel Zenyum Bright. Wah, lengkap!

ZENYUM Invisalign / instagram.com/zenyum.id
ZENYUM Invisalign / instagram.com/zenyum.id

 

Jadi, sudah siap memulai perjalanan transformasi gigimu dan miliki senyum yang lebih menawan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id