sign up SIGN UP

Kurang Serat Bisa Bikin Perut Buncit, Ini Solusinya!

Arum Narwastu | Senin, 13 Sep 2021 12:30 WIB
Kurang Serat Bisa Bikin Perut Buncit, Ini Solusinya!
Perut Buncit karena Kurang Serat/ Foto: Freepik.com
Jakarta -

Pernah nggak kamu merasakan gejala tubuh yang mudah capek, perut terasa kembung, hingga sulit buang air besar? Ternyata, itu semua adalah gejala tubuh kekurangan serat. Hidup di zaman yang serba cepat membuat kita lebih sering mengonsumsi makanan dan minuman cepat saji. Padahal, tidak semua jenis makanan ini baik untuk tubuh. Makanan cepat saji minim serat, sehingga bisa menimbulkan perut buncit dan beragam masalah kalau tidak diimbangi dengan sumber serat yang tepat.

Sekarang, kamu bisa mengonsumsi Fibe Mini, minuman kaya serat yang bisa memenuhi kebutuhan serat harian. Fibe Mini mengandung serat sebanyak 6000mg di setiap botolnya. Buka cuma kaya manfaat, tapi Fibe Mini juga punya rasa yang enak. Rasanya yang segar membuat minuman ini juga cocok untuk menghilangkan haus di siang hari.

Fibe MiniFibe Mini/ Foto: instagram.com/fibeminiid

Stephanie Lisman selaku Head of Marketing Supplement PT Amerta Indah Otsuka mengatakan kalau 95% orang Indonesia tidak cukup mengonsumsi serat setiap harinya, akibat dari pola makan yang kurang seimbang. Rata-rata hanya mengonsumsi 8gr dari anjuran seharusnya 30gr/hari.

Padahal, serat punya fungsi yang sangat penting untuk tubuh kita. Menurut Dr. Marya Haryono, MGizi, Sp.GK, FINEM., sebagai dokter spesialis gizi, manfaat serat bagi tubuh manusia antara lain:

  • Membantu menjaga proses pencernaan yang baik
  • Membantu kendalikan kadar gula darah
  • Memberikan rasa kenyang
  • Membantu mengendalikan kadar kolesterol
  • Membantu mengurangi risiko kanker usus besar
Fibe MiniFibe Mini/ Foto: instagram.com/fibeminiid

Fibe Mini menggandeng 3 Brand Ambassador, yaitu Patricia Gouw, Nazla Alifa, dan Tantri Namirah. Mereka dikenal sebagai publik figur, content creator, yang memiliki gaya hidup yang modern dengan segudang kegiatan yang padat. Setelah mengonsumsi Fibe Mini secara rutin setiap harinya, mereka dapat melihat perubahan positif dalam kondisi fisik maupun emosional mereka.

Nah, kalau kamu merasa tubuh menunjukkan gejala kurang serat, coba deh mengonsumsi Fibe Mini untuk menambah asupan serat harianmu!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id