sign up SIGN UP

LIFE

Lagi Hype! Ini Jumlah Kalori Paket BTS Meal yang Laris Diserbu Army

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 11 Jun 2021 19:15 WIB
Lagi Hype! Ini Jumlah Kalori Paket BTS Meal yang Laris Diserbu Army
Foto: Jumlah Kalori BTS Meal/instagram.com/mcdonalds

BTS Meal yang merupakan hasil kolaborasi antara restoran cepat saji McDonal’s dan boyband ternama asal Korea Selatan BTS sukses diserbu para penggemar sejak peluncuran pertamanya di Indonesia. Paket khusus yang diberi warna ungu itu berhasil viral di banyak pemberitaan karena antrian panjang para driver ojol yang sedang melakukan pemesanan.

Bahkan, beberapa gerai McD sempat tutup sementara karena membludaknya antrian yang dikhawatirkan dapat melanggar aturan jaga jarak yang tengah diterapkan. Di tengah hype nya paket BTS Meal ini, tidak sedikit pula yang merasa penasaran tentang isi paketnya.

Dilansir dari Health.detik.com, satu buah paket BTS Meal yang dijual dengan harga Rp50 ribu ini berisikan 9 potong chicken McNuggets, kentang goreng ukuran medium, coca cola ukuran medium dan saus sweet chili dan cajun.

Jika dilihat dari masing-masing jenis makanan yang ada dalam paketnya, maka banyak pula yang ingin tahu berapa jumlah kalori yang terkandung. Untuk mengetahuinya, simak selengkapnya di bawah ini.

Mengandung Total 1.130 Kalori

BTS Meal mengandung kalori total 1130/instagram.com/mcdonalds
BTS Meal/instagram.com/mcdonalds

Secara resmi, McDonals Kanada memberitahukan jumlah kalori yang terkandung di dalam setiap paket BTS Meal. Ternyata, paket ungu yang membuat para Army jatuh hati ini mengandung total 1.130 kalori. Namun, jika hanya membeli nugget ayam sebanyak 10 potong, maka jumlah kalorinya sebesar 410 kalori.

Dengan begitu, para Ladies sudah bisa membayangkan dan mengatur strategi untuk mengatur jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Terlebih lagi Ladies yang sedang menjalankan program diet namun tidak mau ketinggalan untuk mencoba paket makanan yang tengah hype ini.

Perbandingan dengan Kebutuhan Kalori Harian

BTS Meal memenuhi setengah asupan kebutuhan kalori harian/instagram.com/mcdonalds
BTS Meal/instagram.com/mcdonalds

Setelah mengetahui jumlah kalori yang terkandung dalam setiap paket BTS Meal, maka selanjutnya bisa dibandingkan dengan kebutuhan kalori harian. Adapun jumlah kebutuhan kalori harian remaja 13 tahun ke atas dan dewasa diperkirakan berada pada rentang 2000 hingga 3000 kalori per hari.

Sementara itu, untuk anak-anak yang masih berusia 4 hingga 12 tahun setidaknya membutuhkan 1500 kalori per hari. Meski demikian, kebutuhan kalori ini masih sangat mungkin untuk berbeda pada masing-masing individu.

Mampu Penuhi ½ Kebutuhan Kalori Harian

BTS Meal mampu memenuhi setengah dari total kebutuhan kalori harian/instagram.com/mcdonalds
BTS Meal/instagram.com/mcdonalds

Setelah dibandingkan dengan kebutuhan kalori harian maka bisa disimpulkan bahwa satu paket lengkap BTS Meal sudah mampu memenuhi setengah dari kebutuhan kalori harian. Dengan kata lain, Ladies yang sudah mengonsumsi satu paket BTS Meal idealnya hanya membutuhkan konsumsi ½ jumlah kalori harian lagi. Untuk itu, perlu dipertimbangkan dengan baik supaya asupan kalori yang dikonsumsi tetap seimbang sehingga tubuh tetap sehat.

Tips Mengonsumsi BTS Meal

BTS Meal baiknya diimbangi dengan makanan kaya serat seperti buah dan sayur/instagram.com/mcdonalds
BTS Meal/instagram.com/mcdonalds

Satu lagi yang tidak kalah penting untuk Ladies ingat bahwa BTS Meal ini juga tergolong junk food. Oleh sebab itu, bisa dikatakan bahwa kandungan gula, lemak dan garam di dalamnya juga tinggi. Dengan begitu, perlu diimbangi dengan mengonsumsi serat dari berbagai sumber makanan seperti buah dan sayur. Jadi, tubuh tetap bisa mendapatkan asupan yang sehat dan seimbang.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id