sign up SIGN UP

LIFE

Lakukan 4 Hal Ini untuk Mengatasi Rasa Sakit Gejala PMS

Intan Dwi | Minggu, 02 May 2021 17:00 WIB
Lakukan 4 Hal Ini untuk Mengatasi Rasa Sakit Gejala PMS
Lakukan 4 Hal Ini untuk Mengatasi Rasa Sakit Gejala PMS/ freepik.com

Kram menstruasi sendiri mengacu pada rasa nyeri kram di perut bagian bawah atau punggung dan mereka terjadi tepat sebelum dan selama periode menstruasi karena kontraksi di rahim. Tentunya menahan rasa sakit bulanan seperti ini menguras emosi dan tenaga.

Jadi kaum wanita tidak bisa melakukan banyak hal untuk meringankan kesengsaraan yang sedang dirasakan setiap bulannya. Tetapi ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya dan meredakannya. Berikut ini ada empat hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa sakit gejala PMS.

Mengurangi asupan gula

Jadi kalau ingin mengurangi konsumsi gula, pertimbangkan lebih banyak konsumsi sayuran hijau yang kaya vitamin,
Mengurangi asupan gula/freepik.com

Ketika berbicara mengidam, pasti makanan manis dan karbohidrat sering muncul di benak kamu. Tetapi kamu mungkin ingin memperhatikan asupan kamu, karena mengonsumsi lebih dari biasanya bisa memengaruhi tingkat energi dan menyebabkan penurunan gula.

Akibatnya, kamu kemungkinan besar akan mengalami sakit kepala dan bahkan menjadi mudah terganggu. Jadi kalau ingin mengurangi konsumsi gula, pertimbangkan lebih banyak konsumsi sayuran hijau yang kaya vitamin, kalsium dan kalium, itu merupakan nutrisi yang membantu mengurangi gejala PMS.

Pilihan lainnya adalah salmon dan tuna yang diperkaya dengan omega-3 untuk membantu mengatasi kram dan kembung.

Tidak melewatkan sesi olahraga

Dengan mendorong diri kamu untuk tetap aktif, itu dapat membantu melepaskan endorfin yang sebagian besar membantu meningkatkan suasana hati kamu.
Tidak melewatkan sesi olahraga/freepik.com

Memang, siapa yang punya tenaga untuk berolahraga ketika PMS ditambah setelah hari yang melelahkan melakukan aktivitas di luar. Meskipun berbaring di tempat tidur tampaknya jauh lebih baik daripada harus berkeringat, tapi kamu tetap harus melakukan olahraga.

Dengan mendorong diri kamu untuk tetap aktif, itu dapat membantu melepaskan endorfin yang sebagian besar membantu meningkatkan suasana hati kamu. Kalau kamu enggak bisa berkomitmen untuk melakukan olahraga secara intens, kamu bisa memilih untuk melakukan olahraga cepat atau yoga, yang dapat membantu meringankan gejala PMS.

Tidur yang cukup

arena akan ada hari-hari ketika kamu hanya perlu bersantai di tempat kerja dan sepenuhnya merawat diri sendiri dengan lebih baik.
Tidur yang cukup/freepik.com

Jangan merasa bersalah untuk beristirahat ketika PMS. Karena akan ada hari-hari ketika kamu hanya perlu bersantai di tempat kerja dan sepenuhnya merawat diri sendiri dengan lebih baik. Artinya kamuu butuh tidur lebih banyak, terutama selama fase PMS kamu.

Kurang tidur bisa mengacaukan suasana hati dan energi kamu yang mungkin memengaruhi cara kamu  menjalani hari yang sibuk. Kalau kamu tidak terbiasa tidur lebih awal, ada beberapa hal yang bisa membantu, seperti mengatur suasana hati di kamar, jauhkan gadget, hindari minuman berkafein dan makanan berat sebelum tidur.

Gunakan pembersih untuk mengatasi rasa gatal

Jika kamu merasakan gatal dan kekeringan yang tidak biasa di area miss V, hal itu mungkin disebabkan oleh perubahan hormonal, terutama penurunan estrogen.
Gunakan pembersih untuk mengurangi gatal/freepik.com

Jika kamu merasakan gatal dan kekeringan yang tidak biasa di area miss V, hal itu mungkin disebabkan oleh perubahan hormonal, terutama penurunan estrogen. Salah satu cara untuk mengatasi rasa gatal adalah dengan menggunakan pembersih feminin yang lembut namun kuat.

Karena dengan penggunaan secara rutin bisa menghilangkan bakteri, bau, gatal dan iritasi. Pembersih yang dibuat untuk kondisi ini, bisa digunakan ketika mengalami gatal-gatal karena PMS.

Tapi perlu diingat juga bahwa perubahan hormonal bukanlah satu-satunya penyebab gatal. Kalau menurut kamu itu mengarah ke infeksi yang lebih serius, sebaiknya segera periksa ke dokter.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id