sign up SIGN UP

LIFE

Lakukan 5 Oblique Exercise untuk Mendapatkan ABS yang Lebih Baik Saat di Rumah

Intan Dwi | Minggu, 24 May 2020 07:00 WIB
Lakukan 5 Oblique Exercise untuk Mendapatkan ABS yang Lebih Baik Saat di Rumah
caption
Hampir semua wanita menginginkan tubuh yang bagus, seperti ramping dan memiliki ABS. Beberapa dari mereka ingin memiliki ABS, tetapi malas melakukan gerakan-gerakannya karena menganggap gerakannya terlalu ribet.

Kali ini Beautynesia mau kasih tau ke kamu nih, ladies! Mendapatkan ABS saat di rumah ternyata bisa dilakukan dengan oblique exercise. Selain gerakan yang mudah, tentu kamu akan memiliki ABS yang lebih baik!
 


Sprinter Situp


Foto: https://www.freepik.com/

Jika kamu ingin melakukan gerakan, mulai dengan berbaring telentang, letakkan tangan di samping atau letakkan tangan di belakang kepala dan luruskan kaki. Kemudian lakukan gerakan explosively sit up, dengan angkat sedikit tubuh dan angkat lutut kanan ke arah dada. Kamu juga bisa gerakkan kedua tangan, yaitu dengan tangan kanan ke belakang dan tangan kiri ke depan dengan sudut 90 derajat. Lakukan sebanyak mungkin repitisi selama 45 sampai 60 detik.
 


Suitcase Marches


Foto: Istimewa
Untuk gerakan yang satu ini, kamu memulainya dengan posisi berdiri. Posisi kedua tangan di samping dan tangan kiri sambil memegang kettlebell atau dumbbell burble. Kemudian sambil mengepal tangan kanan, rentangkan tangan dengan sudut 45 derajat agar tubuh seimbang. Lalu angkat lutut kanan dan kiri secara bergantian, angkat lutut sejajar dengan pinggang. Ulangi terus secara bergantian dan selesaikan sebanyak mungkin repetisi selama 45 hingga 60 detik.
 

Half-Kneeling Woodchopper


Foto: https://www.pinterest.com

Mulai di posisi setengah berlutut dengan kaki kanan di depan dan kaki kiri ke belakang. Posisi kedua kaki dilipat pada 90 derajat sambil memegang bola di atas kepala. Angkat bola dengan sedikit cepat secara diagonal melewati tubuh sampai di paha kiri saja. Jika kamu baru mau mencobanya, angkat bola secara perlahan dan pastikan tubuh selalu tegak dengan bahu dan pinggul menghadap ke depan. Selesaikan sebanyak mungkin repitisi selama 45 hingga 60 detik.
 



Twisting Knee-In


Foto: https://www.pinterest.com/

Cara melakukan gerakan ini, pertama duduk di lantai, letakan tangan di samping agak ke belakang (jangan sejajar dengan pinggul). Selain meletakkan tangan di belakang, kamu juga bisa sambil memegang alat beban. Kemudian angkat kaki, jangan terlalu tinggi dan sedikit ditekuk, lalu dorong telapak tangan untuk sedikit mengangkat tubuh juga tarik lutut ke dada. Gerakan tubuh ke kiri-kanan. Saat kaki merentangkan, usahakan jangan sampai tumit menyentuh lantai. Ulangi sebanyak mungkin repitisi selama 45 hingga 60 detik.
 


Oblique Lunge


Foto: https://www.womenshealthmag.com/

Untuk melakukan gerakan ini kamu bisa memulainya dengan posisi berdiri dan angkat kedua tangan lalu letakan di belakang kepala. Kemudian langkah berikutnya, kaki kanan ke depan dengan posisi diagonal atau satu langkah ke depan dan kaki kiri tetap di posisi. Lalu turunkan kaki hingga 90 derajat. Selanjutnya dorong melalui kaki depan untuk kembali ke posisi awal. Ulangi di sisi kanan dan kiri sebanyak mungkin repitisi selama 45 sampai 60 detik.


(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id