sign up SIGN UP

LIFE

Lakukan Workout Ini untuk Membantu Tubuh Bugar Kembali!

Astari Dewi Larasati | Kamis, 18 Feb 2021 18:30 WIB
Lakukan Workout Ini untuk Membantu Tubuh Bugar Kembali!
caption

Dengan banyaknya aktivitas sehari-hari, tubuh biasanya akan mudah lelah. Namun, tetap harus berolahraga sehingga mengeluarkan keringat. Tidak perlu olahraga berat serta menguras tenaga. Cukup olahraga ringan agar tubuh bisa pulih kembali.

Jadi, walaupun lelah tetap harus berolahraga dan jangan diam saja. Karena kalau terlalu banyak diam akan membuat tubuh semakin lemas. Rutinitas olahraga bisa disesuaikan dengan kemampuan, namun yang paling ideal adalah dua kali sehari. Coba yuk lakukan workout ini untuk membantu tubuh pulih kembali.

Stretching

Lakukan selama 30 menit untuk stretching seluruh tubuh.
Freepik.com

Lakukan selama 30 menit untuk stretching seluruh tubuh, mulai dari kaki hingga leher. Setiap bagian tubuh habiskan 20 sampai 30 detik untuk memastikan otot dan segmen lebih rileks. Kemudian beralih ke beberapa gerakan latihan mudah, misalnya tendangan kaki, merangkak, walk down plank yang jadi lunge ringan.

Jalan kaki atau mendaki

Pastikan berjalan dengan kecepatan stabil dan tetap nyaman.
Freepik.com

Untuk menindaklanjuti sesi olahraga bisa berjalan kaki sejauh empat kilometer. Tidak perlu berlari, pastikan berjalan dengan kecepatan stabil dan tetap nyaman. Saat berjalan biasakan untuk fokus pada postur tubuh, gaya berjalan, kestabilan, dan pernapasan. Jika ada gunung landai memungkinkan, bisa mendaki santai.

Gentle yoga

Lakukan gentle yoga selama 10 sampai 20 menit.
Freepik.com

Lakukan gentle yoga selama 10 sampai 20 menit. Latihan singkat ini mencakup banyak pose grounding seperti twists, peregangan seluruh tubuh, dan beberapa sun salutations. Manfaat gentle yoga yang bisa diperoleh antaranya membantu meregangkan otot yang sakit, cara efektif untuk menenangkan diri, dan mengatur ulang setelah padatnya aktivitas.

Berenang

Berenang adalah non weight baering yang menjadikannya cara bagus untuk pulih.
Freepik.com

Berenang adalah non weight baering yang menjadikannya cara bagus untuk pulih. Renang jarak jauh yang dilakukan dengan intensitas rendah saja. Biasanya renang menjadi penyeimbang dari olahraga berat seperti lari, bersepeda, dan full body training.

Pickup games atau sport

Lakukan pickup games atau sport seperti voli pantai.
Freepik.com

Workout satu ini akan melibatkan beberapa orang sehingga membuat hati lebih gembira. Lakukan pickup games atau sport seperti voli pantai. Lakukan dengan santai yang penting berkeringat, menghirup udara segar, dan tubuh tetap bergerak. Selain itu, bisa melakukan olahraga lainnya, misalnya kick ball¸ soft ball, dan frisbee.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id