sign up SIGN UP

LIFE

Lesung Pipi yang Manis Ternyata Suatu Kelainan, Lho! Berikut Faktanya

Diyah Wulandini | Selasa, 16 Feb 2021 14:00 WIB
Lesung Pipi yang Manis Ternyata Suatu Kelainan, Lho! Berikut Faktanya
caption

Kamu termasuk pemilik atau ingin memiliki lesung pipi? Dari sekian banyak orang di dunia hanya sekitar 20% saja yang memilikinya. Lesung pipi memang berhasil menghias wajah dengan lebih menawan, tetapi ternyata terdapat sebuah kelainan terjadi pada otot wajah.

Tidak sedikit yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan senyum manis di wajah. Bahkan sebagian orang rela melakukan operasi untuk mendapatkan hiasan alami pada wajah melalui munculnya lesung pipi. Tetapi, apakah Kamu mengetahui fakta-faktanya?

Kelainan Otot Wajah

Pemilik lesung pipi memiliki kelainan khusus pada otot wajah yang terbelah dan menciptakan cekungan.
Lesung Pipi Merupakan Kelainan Otot Wajah/foto: freepik.com

Kamu harus tahu ini, Ladies. Lesung pipi tidak selamanya dianggap sebagai sesuatu yang baik. Apabila otot seringkali berjalan beriringan, hal ini tidak terjadi pada pemilik lesung pipi.

Kelainan ini muncul akibat adanya perubahan variasi pada struktur wajah dengan berbeda. Inilah mengapa ketika otot seorang manusia terbelah mampu menciptakan cekungan pada pipi ketika mereka berbicara.

Bisa Hilang Seiring Waktu

Lesung pipi memiliki sifat tidak permanen, karena dapat muncul dan hilang kapan saja.
Lesung Pipi Bisa Hilang Setelah Dewasa/foto: freepik.com

Lesung pipi juga dapat bersifat tidak permanen, lho. Kepemilikan ini dapat hilang begitu saja ketika orang beranjak dewasa. Hal ini sudah bukan suatu yang mengagetkan, karena karakter wajah manusia memang dapat berubah kapan saja.

Pemilik lesung pipi dari anak-anak cenderung hilang ketika dewasa. Begitu juga dengan pemilik bentuk wajah yang awalnya chubby menjadi lebih tirus. Semakin tirus wajah jarang dapat terlihat keberadaannya.

Tidak Selalu Faktor Genetik

Selain faktor keturunan, lesung pipi dapat muncul akibat kejadian tertentu yang membawa pengaruh pada otot wajah.
Lesung Pipi Tidak Selalu Berasal dari Keturunan/foto: freepik.com

Faktor genetik memang selalu berhasil menyumbangkan ciri fisik tertentu. Orang tua yang memiliki lesung pipi memiliki kemungkinan besar menurunkan senyum manis untuk anak-anaknya.

Namun, kamu juga perlu tahu ya, Ladies. Tidak semua pemilik lesung pipi mendapat anugerah berkat orang tuanya. Beberapa dari mereka mungkin sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan terlebih dahulu.

Lubang pada wajah bisa terjadi akibat kecelakaan yang membentur otot di pipi. Ini akan memicu masalah serius sampai pada akhirnya membentuk sebuah cekungan pada pipi. Beruntung sekali ya, Ladies?

Menambah Rasa Percaya Diri

Memiliki lesung pipi dapat menambah rasa percaya diri dan terlihat lebih muda.
Pemilik Lesung Pipi Terlihat Awet Muda/foto: freepik.com

Selain senyum manis yang berhasil menambah rasa percaya diri, pemilik lesung pipi akan dimudahkan menyalurkan ekspresi ketika mereka berbicara. Orang akan mudah mengenali karakternya sebagai pribadi menyenangkan.

Kesan lebih positif mampu membantu seseorang untuk berkomunikasi cukup melalui ekspresi wajah. Tampilan wajah awet muda juga akan menghiasi pemiliknya. Pasti Kamu pernah terbayang raut wajah anak-anak ketika melihat orang berlesung pipi.

Setelah mengetahui faktanya, masih mau memiliki lesung pipi, Ladies? Ketika usia beranjak dewasa kemunculannya dapat berasal dari suatu peristiwa khusus atau operasi untuk melakukan pembelahan otot. Jangan sampai melakukan sesuatu yang berbahaya, ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id