sign up SIGN UP

Mau Punya Body Goals? 4 Jenis Olahraga di YouTube Ini Efektif Membakar Kalori!

tjitradewi | Sabtu, 19 Jun 2021 14:57 WIB
Mau Punya Body Goals? 4 Jenis Olahraga di YouTube Ini Efektif Membakar Kalori!
caption

Pandemi membuat kita terbatas melakukan aktivitas. Jika tadinya kamu senang berolahraga luar ruang, sekarang kamu harus melakukannya dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. Namun, ada beberapa orang yang tak suka berolahraga dengan menggunakan masker karena terasa pengap.

Sebagai gantinya, kamu bisa mulai mencoba olahraga di rumah. Jika kamu bingung memilih jenisnya, Beautynesia memberikan 4 rekomendasi olahraga yang bisa kamu ikuti di YouTube. Apa saja? Simak selengkapnya di sini!

1. High Intensity Interval Training (HIIT)

Chloe Ting
Chloe Ting (YouTube/Chloe Ting)

Untuk kalian yang sudah terbiasa olahraga, seperti lari atau nge-gym, HIIT mungkin menjadi olahraga yang cocok untuk kalian lakukan di rumah. Olahraga yang memacu detak jantung ini sangat efektif membakar kalori. Salah satu channel YouTube yang bisa kamu ikuti adalah Chloe Ting. Di sana kamu bisa menemukan sejumlah challenges, mulai dari membentuk perut, lengan, hingga bokong dan paha. 

2. Dance Workout

Sunny Funny Fitness
Sunny Funny Fitness (YouTube/Sunny Funny Fitness)

Jika kamu penggemar K-Pop dan suka dengan dance-nya, kamu bisa mencoba dance workout. Olahraga yang memasukkan sejumlah gerakan tarian modern ini memakai backsound lagu-lagu yang sedang hits lo. Kalau suka K-Pop, kamu bisa mencoba mengikuti channel YouTube Sunny Funny Fitness. Gerakannya secara garis besar mirip dengan aerobik namun dengan sentuhan tarian modern.

3. Yoga

Yoga dari SKWAD Fitness
Yoga dari SKWAD Fitness (SKWAD Fitness)

Buat kalian yang sering merasakan pegal atau nyeri di bagian badan tertentu, ada baiknya kalian mencoba yoga. Tak hanya sekedar meditasi, olahraga ini bagus untuk membantu memusatkan pikiran, melenturkan badan, dan terbukti bisa meredakan bagian tubuh yang sakit jika dilakukan dengan cara yang benar. 

Kamu bisa mencontoh gerakan yoga dari channel SKWAD Fitness atau PenYogaStar. Dua channel ini banyak mengajarkan gerakan dasar dan perlahan untuk pemula yang dijamin dapat membuatmu segar dan berkeringat.

4. Home Walking

Home Walking by Allblanc
Home Walking by Allblanc (YouTube/Allblanc)

Jika kamu senang berjalan kaki di luar ruang atau window shopping di mall sambil membakar kalori, mungkin kalian merasa sedih karena selama pandemi gerak di luar rumah menjadi terbatas. Namun sebagai penggantinya, kalian bisa mengikuti olahraga home walking alias jalan kaki di rumah.

Olahraga ini bukan berarti kalian mondar mandir di dalam rumah, namun melakukan gerakan jalan di tempat ditambah variasi gerakan tangan, badan, dan kepala. Salah satu channel YouTube home walking adalah Allblanc. Video-nya sendiri berdurasi sekitar 20 hingga 30 menit dan selama berolahraga kamu akan ditemani tiga hingga lima oppa oppa Korea yang terus berkomentar sepanjang video. Berasa punya teman olahraga!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id