sign up SIGN UP

LIFE

Pasien Positif Corona Bertambah, Ikuti 5 Tips Menjaga Kesehatan Ini!

Lifia Mawaddah | Rabu, 11 Mar 2020 08:30 WIB
Pasien Positif Corona Bertambah, Ikuti 5 Tips Menjaga Kesehatan Ini!
caption
Belakangan ini, dunia sedang digemparkan dengan munculnya virus corona. Virus ini pertama kali terdeteksi di wilayah kota Wuhan, Hubei, China. Penyakit yang menyerang pernapasan dan menular ini telah menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Oleh karena itu, penduduk Indonesia pun dihimbau untuk waspada terhadap virus ini. Berikut ini, Beautynesia.id telah merangkum 5 tips menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Hindari Berbagi Makanan


Berbagi makanan bisa mengakibatkan kamu tertular virus ini. Maka dari itu, hindarilah berbagi makanan dengan orang lain. Selain itu, kamu juga sebaiknya menghindari untuk saling meminjam peralatan makan misalnya seperti gelas dan sendok. Alasannya tentu karena gelas dan sendok berkontak langsung dengan mulut. Hal inilah yang menjadi salah satu cara penularan virus corona.


Foto: Istimewa


 


Minum Vitamin


Sebagai upaya untuk menjaga kesehatan, kamu juga perlu mengonsumsi vitamin. Cara ini pun juga dihimbau oleh Organisasi Kesehatan Dunia, WHO. Alasannya karena vitamin dapat memperkuat daya tahan tubuhmu. Jika sistem daya tahan tubuhmu kuat, tubuhmu pun enggak akan mudah terserang penyakit.




 


Rutin Mencuci Tangan


Selain meminum vitamin, kamu juga harus rajin mencuci tanganmu dengan sabun maupun cairan antiseptik. Bersihkan tanganmu sebelum maupun sesudah makan. Karena, tanganmu pun bisa saja mengandung virus maupun bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Selain sebelum dan sesudah makan, sebaiknya kamu juga membersihkan tangan setelah bersentuhan dengan orang lain.


Foto: Istimewa


 


Penuhi Kebutuhan Gizi


Memenuhi kebutuhan gizi juga merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan agar enggak terserang virus corona. Jadi, pastikanlah kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi serta higienis. Selain itu, usahakanlah kamu mengonsumsi makanan yang masih fresh sehingga dapat terjamin kebersihannya. Hindari juga makanan dan minuman manis, gorengan, serta minuman dingin yang dapat menyebabkan iritasi tenggorokan.



 


Rutin Cek Kesehatan


Meskipun kamu yakin bahwa tubuhmu baik-baik saja, enggak ada salahnya untuk selalu memeriksa kesehatanmu. Salah satunya dengan rutin memeriksa suhu tubuh. Apalagi bagi kamu yang sedang travelling. Selama travelling, sebaiknya bawa termometer agar kamu mudah untuk memantau kondisi suhu tubuhmu dimanapun dan kapanpun.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id