sign up SIGN UP

LIFE

Perhatikan Kesehatan Area Miss V, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Digunakan

Izzul Millati Umami | Minggu, 09 Aug 2020 21:00 WIB
Perhatikan Kesehatan Area Miss V, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Digunakan
caption
Jakarta -

Ladies, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mempercantik penampilan dengan merawat wajah dan kulit. Namun, tak banyak yang memperhatikan kesehatan dan kebersihan area miss v. Meski tak terlihat secara langsung dan berukuran kecil, nyatanya miss v juga perlu dirawat ladies.

Jika tak dirawat dan diperhatikan dengan baik maka miss v akan rentan terhadap infeksi penyakit seksual menular, dan bisa menghambat proses reproduksi. Padahal, ladies bisa dengan mudah melakukan perawatan terhadap miss v dengan bahan-bahan alami dan pastinya ramah di kantong. Berikut 5 bahan alami untuk rawat miss v:

1. Daun Sirih

Daun Sirih
Daun Sirih/Sumber:Pixabay.com

Ladies, daun sirih telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan daerah miss v. Kandungan anti jamur pada daun sirih dipercaya dapat membersihkan area miss v. Cukup dengan membersihkan dauh sirih terlebih dahulu. Lalu, rebus beberapa lembar daun sirih dengan segelas air atau lebih. Dinginkan sebentar kemudian saring. Kemudian gunakan air rebusan daun sirih untuk membersihkan area miss v.

2. Lemon

Lemon
Lemon/Sumber:Pixabay.com

Kandungan antibiotic, antimikroba, dan anti alergi pada buah lemon dipercaya dapat menyehatkan tubuh, termasuk miss v. Hanya dengan mencampurkan air lemon dengan air mawar. Lalu, benamkan kapas didalam air campuran lemon. Lalu, oleskan pada area miss v untuk merawat dan membersihkannya.

3. Kentang

Kentang
Kentang/Sumber:Pixabay.com

Ladies, selain digunakan untuk perawatan kulit, kentang juga berkhasiat untuk mencerahkan area miss v loh. Caranya cukup mudah buat dipraktekkan di rumah. Hanya dengan memotong kentang dan mengoleskannya pada selangkangan dan miss v. Lakukan gerakan memutar selama beberapa menit

4. Lidah Buaya

Lidah Buaya
Lidah Buaya/Sumber:Pixabay.com

Ladies, lidah buaya mengandung beberapa senyawa seperti antiradang, antiseptik, dan anti bakteri yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain, berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Lidah buaya bisa digunakan untuk melindungi, merawat, membersihkan, dan mencerahkan area miss v.

Caranya, cukup campur gel lidah buaya dengan segelas air, lalu oleskan pada selangkangan yang hitam dan miss v dengan lap. Tunggu selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal ladies juga bisa mencampurkannya dengan sedikit bubuk kunyit.  

5. Kunyit

Kunyit
Kunyit/Sumber:Pixabay.com

Ladies, terkadang area miss v berbau menyengat, tentunya sangat mengganggu aktivitas, kan? Nah, kandungan antiseptic dan anti bakteri pada kunyit juga dapat berkhasiat menghilangkan aroma tak sedap tersebut, ladies bisa mengonsumsi kunyit. Cukup dengan tumbuk kunyit sampai halus. Lalu, masukkan asam jawa dan air panas. Minum ramuan kunyit tadi. Untuk menambah cita rasa ladies juga bisa menambahkan gula merah sesuai selera.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id