sign up SIGN UP

LIFE

Selain Jaga Jarak, Ini Tips Agar Kamu Tidak Tertular Virus Corona

Beautynesia | Rabu, 14 Oct 2020 12:30 WIB
Selain Jaga Jarak, Ini Tips Agar Kamu Tidak Tertular Virus Corona
caption
Jakarta -

Sudah lebih dari enam bulan Indonesia terkena wabah virus corona. Bahkan jumlah korban yang positif terus meningkat setiap harinya. Hal ini tentu membuat kita terus waspada agar tidak tertular virus corona.

Salah satu cara yang paling sederhana adalah menjaga jarak atau social distancing. Ya, #jagajarak setidaknya disarankan 1 meter di antara kamu dan orang lain.

Jadi, ketika orang batuk atau bersin mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus.Jika terlalu dekat, kamu bisa menghirup tetesan air, termasuk virus COVID-19 jika orang tersebut sedang batuk.


Selain #jagajarak, apalagi ya yang perlu dilakukan untuk mencegah tertularnya virus corona? Coba simak di bawah ini ya Ladies!

Mencuci Tangan dengan Benar

Menjaga kebersihan agar terhindar dari virus coronaMenjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona/ Foto: Freepik.com

Sudah ada beberapa kasus yang diprediksi menularnya virus corona ketika tangan menyetuh permukaan yang terkontaminasi, kemudian tidak sengaja memegang wajah. Virus ini akan berpindah dari tangan ke hidung atau mulut.

Untuk itu Ladies biasakan rajin #cucitanganpakaisabun. Jika sulit mencari air, usahakan untuk selalu sedia hand sanitizer di dalam tas kamu untuk membunuh virus yang mungkin ada di tangan. Sebisa mungkin jangan sering menyentuh wajah ya!

Pakai Masker

Siapa di sini yang masih suka malas menggunakan masker? Duh, bahaya banget! Selain cuci tangan kamu juga wajib menggunakan masker apalagi saat ke luar rumah.

Masker dipercaya menjadi salah satu alat pelindung diri yang penting untuk mencegah virus corona. Jika tidak memiliki masker medis, #pakaimasker kain pun bisa jadi alternatif.

Saat ini sudah banyak lho masker kain dengan motif lucu yang bisa disesuaikan dengan outfit yang kamu gunakan. Jadi, jangan lupa pakai masker ya!

Menjaga Daya Tahan Tubuh 

Menjaga kebersihan agar terhindar dari virus coronaMenjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona/ Foto: Freepik.com

Ladies, daya tahan tubuh yang kuat kita akan terhindar dari penyakit. Untuk itu penting menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran, buah-buahan, dan makanan berprotein.

Cara lain untuk menjaga daya tubuh adalah olahraga. Sesibuk-sibuknya kamu, sempatkan untuk olahraga minimal jalan kaki selam 15 menit. Kamu juga bisa berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan asupan vitamin D.

Tutup Mulut Saat Bersin

bersin menutup dengan tisubersin menutup dengan tisu/ Foto: Freepik.com

Untuk mencegah virus corona perlu kesadaran diri untuk tutup mulut saat bersin atau batuk. Tujuannya agar kuman penyakit apapun yang mungkin ada tidak mudah tersebar menjangkit orang lain. Tutup mulut dengan tisu atau lengan baju bagian atas atau siku bagian dalam.

Membersihkan Rumah

Menjaga kebersihan agar terhindar dari virus coronaMenjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona/ Foto: Freepik.com

Selain kebersihan diri, menjaga kebersihan rumah juga tidak kalah penting. Seperti diketahui, virus corona bisa bertahan hidup selama berjam-jam di suatu benda. Cara efektif membersihkan rumah bisa dengan menggunakan cairan mengandung setidaknya 70% alkohol atau disenfektan. Selain itu kamu juga tidak diperkenankan untuk mencampur cairan disinfektan dengan bahan pembersih lainnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id