sign up SIGN UP

LIFE

Selain Teh Diet, Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Dian Aprilia | Jumat, 20 Nov 2020 13:30 WIB
Selain Teh Diet, Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan
Healthy drinks/pexels.com
Jakarta -

Saat diet, kita dianjurkan untuk mengatur pola hidup yang sehat. Tidak hanya fokus pemilihan menu makanan dan teh diet yang sehat tapi juga mengatur pola aktivitas fisik dan juga pola istirahat.

Selain itu, bagi yang sedang diet juga dianjurkan untuk memilih menu minuman yang sehat dan mendukung proses menurunkan berat badan. Selain teh diet, berikut beautynesia.id merangkum 5 minuman yang bagus untuk diet dan ampuh untuk turunkan berat badan:

Air putih

Air putih
Air putih/pexels.com

Air putih adalah minuman yang paling utama saat sedang diet. Keunggulan utama yang dimiliki oleh air putih adalah tidak mengandung kalori sama sekali sehingga minim risiko penambah berat badan. Bukan hanya tidak menyebabkan gemuk, minum air putih juga bisa membantu proses pencernaan dan metabolisme tubuh.

Bagi kamu yang kurang suka dengan air putih, kamu bisa menambahkan irisan lemon, timun, jeruk nipis, mint, cengkeh, dan lainnya. Buatlah campuran infused water sesuai seleramu untuk meningkatkan konsumsi air putih harianmu.

Teh hijau

Teh hijau
Teh hijau/pexels.com

Minuman yang satu ini menjadi salah satu favorit bagi orang yang sedang diet. Pasalnya teh hijau dipercaya sebagai minuman diet yang ampuh untuk menurunkan berat badan karena kaya dengan kandungan antioksidan.

Tak hanya menurunkan berat badan, teh diet juga mampu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, jantung, diabetes dan hipertensi. Sebaiknya konsumsi teh hijau tawar tanpa tambahan gula ataupun susu ya.

Jus buah dan sayuran

Jus buah dan sayuran
Jus buah dan sayuran/pexels.com

Jus buah dan sayuran adalah minuman sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan seratnya yang cukup tinggi sehingga membuat kamu lebih kenyang dalam waktu yang lama.

Meski begitu, bagi kamu yang sedang diet, lebih disarankan untuk minum jus sayuran karena kandungan serat yang lebih tinggi. Sedangkan jus buah lebih banyak mengandung kalori dibandingkan jus sayuran.

Saat mengonsumsinya, dianjurkan untuk tidak menambahkan gula atau susu kental manis. Sehingga konsumsi jus buah atau sayuran yang murni tanpa tambahan apa-apa. Dan sebaiknya pilih jus yang dibuat sendiri bukan jus kemasan karena mengandung gula dan kalori lebih banyak serta pengawet.

Susu rendah lemak

Susu rendah lemak
Susu/pexels.com

Saat diet, kamu tidak perlu menghindari konsumsi susu, pasalnya dengan jumlah kalsium yang cukup tubuh akan mampu membakar lebih banyak lemak. Untuk itu tetap minum susu dan pilih produk yang rendah lemak sehingga mendukung program diet yang kamu lakukan.

Hindari produk susu dengan tambahan gula seperti milkshake, susu kental manis, susu dengan campuran rasa-rasa lainnya.

Air lemon

Air lemon
Air lemon/pexels.com

Air lemon memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh, diantaranya ialah berfungsi untuk meningkatkan sistem pencernaan, membakar lemak perut berlebih dan juga membantu fungsi hati.

Sebaiknya kamu mengonsumsi air lemon di pagi hari, tapi bagi penderita maag dianjurkan untuk tidak mengonsumsinya saat perut kosong. Cara mengonsumsinya kamu bisa menambahkan madu, peterseli, atau bahan lainnya untuk meningkatkan cita rasanya.

Itulah 5 jenis minuman sehat termasuk teh diet yang cocok kamu konsumsi saat sedang diet. Selain nikmat, minuman tersebut juga berkhasiat untuk menurunkan berat badanmu. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id