sign up SIGN UP

LIFE

Sering Mengalami Lelah Terus-menerus? Jangan-jangan Kamu Sering Melakukan Kesalahan Ini

Penny Fatikasari | Rabu, 20 May 2020 02:00 WIB
Sering Mengalami Lelah Terus-menerus? Jangan-jangan Kamu Sering Melakukan Kesalahan Ini
caption
Merasa sering lelah ketika seharian bekerja merupakan hal yang wajar, namun bagaimana jika tubuhmu justru sering mengalami rasa leleh terus-menerus?

Hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa tubuhmu mengalami gangguan kesehatan yang harus diperhatikan. Tubuh yang sering mengalami lelah terus-menerus juga bisa dikarenakan sering melakukan kesalahan ini,lho! Berikut diantaranya:
 


Kurang Tidur


Foto: https://www.rawpixel.com/

Salah satu hal yang bisa menjadi penyebab sesorang mengalami rasa lelah selama terus-menerus adalah kurangnya waktu tidur sehingga membuat seseorang kurang mendapatkan tidur yang berkualitas. Kurangnya memperhatikan pola tidur dan beristirahat akan membuat seseoarang menjadi lelah, lesu bahkan mengalami beragam penyakit kesehatan. Misalnya penyakit seperti penyakit jantung, darah tinggi hingga stroke. Mulai saat ini aturlah waktu istirahatmu selama 7 jam sehari serta menghindari kafein. Buatlah suasana ruang tempat tidur senyaman mungkin agar tubuh dan pikiranmu menjadi lebih rileks.
 


Banyak Pikiran dan Stres


Foto: https://www.rawpixel.com/

Terlibat dalam masalah entah itu dengan kekasih, rekan kantor bahkan sahabat membuat seseorang merasakan emosi yang mendalam. Tak jarang mereka pun akan merasa stres dan beban pikiran pun akan semakin bertambah. Alhasil tubuh akan merasa lelah karena tubuh mengeluarkan hormon yang berfungsi ketika seseorang menghadapi keadaan darurat. Itulah kenapa ketika muncul rasa emosi yang menggebu-gebu, seseorang akan merasa mudah marah, menangis, bahkan mengeluarkan tenaganya untuk membela diri. Tak jarang tubuhnya pun akan merasa lemas dan lelah.
 


Diet yang Salah


Foto: https://www.rawpixel.com/

Memilki tubuh yang sehat dan ideal memang menjadi dambaan setiap orang. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, baik itu dengan melakukan olahraga, treatment kecantikan bahkan melakukan diet. Melakukan pola diet memang sah-sah saja, akan tetapi kamu juga perlu memperhatikan gizi dan nutrisi di dalamnya. Akibat kekurangan gizi dan juga nutrisi, tentu saja akan membuat tubuhmu menjadi lemas dan nggak berstamina. Coba mulai saat ini perhatikan pola dietmu, apakah sudah optimal atau sebaliknya.
 


Malas Bergerak


Foto: Istimewa

Rebahan memang sangat mengasyikan setelah seharian bekerja ataupun menjelang weekend. Kamu bisa bermalas-malasan sembari menonton drama favorit ditemani dengan camilan yang menggugah selera. Akan tetapi, kondisi tersebutlah yang dapat membuat imun tubuh seseorang menjadi lemah dan kurang bergairah. Nggak jarang seseorang akan mudah merasa capek. Oleh karena itu, maksimalkan waktumu dengan menyempatkan diri untuk berolahraga agar otot-ototmu terlatih dan tubuhmu bertenaga.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id