sign up SIGN UP

LIFE

Terhindar dari Pucat Selama Berpuasa, 5 Trik Ini Bisa Ladies Coba

Izzul Millati Umami | Rabu, 28 Apr 2021 22:00 WIB
Terhindar dari Pucat Selama Berpuasa, 5 Trik Ini Bisa Ladies Coba
caption

Terlihat pucat saat puasa memang hal yang lumrah. Namun, gimana jadinya kalau saat bulan puasa kamu mesti menghadiri event yang mengharuskan kamu tampil prima? Tentu saja wajah tidak boleh pucat pasi, ya! So, coba 5 tips berikut ini supaya kamu terhindar dari wajah pucat selama masa puasa:

1. Gunakan skincare, rutinkan penggunaannya di malam hari

moisturizer
moisturizer/sumber:pexels.com

Meski tanpa make up, wajah akan terlihat segar bila Ladies merutinkan penggunaan skincare, loh. Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan masker pada malam hari sebelum event tiba. Nah, selain itu kamu juga wajib reapply sunscreen dan moisturizer sering-sering. Cara ini bertujuan untuk membuat kulit kamu jadi makin lembab. Kulit pucat pun bye bye dari kamu. 

2. Selalu gunakan lipcare dengan kandungan melembapkan

Selain wajah, nyatanya bibir juga perlu untuk dilembapkan, loh. Memakai lip care ternyata sama pentingnya dengan menggunakan pelembap untuk wajah. Pilih lip care dengan kandungan minyak yang bagus untuk bibir. 

3. Kurangi makan makanan pedas

kurangi makanan pedas
kurangi makanan pedas/sumber:pexels.com

Buat kamu pecinta pedas, sebaiknya agak kurangi mengkonsumsi makanan pedas di bulan puasa. Konsumsi sambal yang berlebihan bisa membuat kulit jadi kering. Ditambah lagi, tentu saja makanan pedas dapat memicu diare pada tubuh. Bila kamu nggak mengontrolnya, tubuh kamu bisa saja lemas dan pucat. Silakan menyantap makanan pedas dengan kadar yang wajar. 

4. Sering-seringlah mandi

sering mandi
sering mandi/sumber:pexels.com

Wajah pucat pasi saat bulan puasa bisa dihempaskan dengan kebiasaan berwudhu maupun mandi lebih sering. Kulit yang terkena air akan lebih bersih dan segar, serta mood pun kembali membaik. Menurut psikolog Neil Morris, mandi pun bisa meningkatkan kadar kebahagiaan. Ini karena adanya stimulasi yang membuat tubuh terasa sangat segar setelah mandi. 

5. Konsumsi makanan bervitamin tinggi

makanan bervitamin
makanan bervitamin/sumber:pexels.com

Saat buka puasa, sebaiknya konsumsi makanan bervitamin tinggi. Buah-buahan dengan kandungan vitamin semacam mangga dan jeruk boleh banget disantap saat berbuka. Ingat untuk tidak mengkonsumsinya berlebihan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id