sign up SIGN UP

Terpapar Covid Dua Kali, Ini Cara Maia Estianty Cepat Sembuh

Ayuliy Lestari | Rabu, 14 Apr 2021 09:00 WIB
Terpapar Covid Dua Kali, Ini Cara Maia Estianty Cepat Sembuh
caption

Setelah dinyatakan positif dan sembuh dalam tiga hari pada akhir tahun lalu, kini Maia Estianty kembali berurusan dengan Corona Virus. Baru-baru ini, ia dinyatakan positif COVID-19 lagi, Ladies. Jika saat terpapar pertama kali, Maia isolasi selama tiga hari, kali ini ia menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama lima hari. Simak kisah selengkapnya yuk!

Sudah Mengikuti Protokol Kesehatan

Maia Estianty terpapar COVID-19 lagi
Maia Estianty terpapar COVID-19 lagi/Instagram.com/maiaestiantyreal

Ibu dari tiga anak ini mengatakan bahwa ia termasuk orang yang menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Ia bahkan rutin melakukan tes swab PCR sebelum bekerja. “Aku setiap minggu di PCR untuk Indonesian Idol. Pas aku PCR positif, aku libur dari penjurian,” ungkapnya.

Wanita 45 tahun ini ternyata tertular virus dari seorang rekan. Tanpa ia ketahui, rekannya tersebut ternyata positif COVID-19. “Walaupun aku sangat jaga protokol, tapi ternyata aku ketemu orang yang aku peluk, ternyata dia positif. Akhirnya, aku kena walaupun tidak berat, alhamdulillah dua kali dikasih gejala ringan,” lanjutnya.

Sembuh dalam 5 Hari

Maia Estianty terpapar COVID-19 lagi
Maia Estianty terpapar COVID-19 lagi/Instagram.com/maiaestiantyreal

Belajar dari pengalaman, Musisi yang terlihat bugar dan awet muda ini pun sudah tahu dengan benar cara mengatasi sakitnya. Ia pun segera menjalani isolasi mandiri dan mendapatkan perawatan hingga bisa sembuh dalam waktu lima hari. “Aku tembak vitamin dalam tubuh dan akhirnya cepat juga, lima hari sudah negatif, alhamdulillah,” ungkapnya.

Setelah sembuh dari COVID-19, Maia langsung memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dirinya sudah negatif, sehat dan kondisi paru-parunya juga baik.

Aku kan dua kali kena Covid makanya yang sekarang aku melakukan CT Thorax. Alhamdulillah paru-paruku bersih, dicek lab juga alhamdulillah semua normal. Jadi dua kali kena covid semuanya ringan,” kata Maia, dikutip dari YouTube MAIA ALELDUL TV.

Perbedaan yang Maia Rasakan Setelah 2 Kali Terpapar

Maia Estianty terpapar COVID-19 lagi
Maia Estianty terpapar COVID-19 lagi/Instagram.com/maiaestiantyreal

Jika pertama kali terpapar, ia tidak merasakan gejala apapun. Kali ini Maia mengalami gejala ringan, Ladies. Ia merasakan tenggorokan gatal dan kulit wajahnya sedikit memerah.

Persamaan dengan Covid dulu, dua-duanya aku dapat angka nilat CT sama-sama tinggi. Dulu 29, kalau sekarang 27. Bedanya sekarang aku lebih bergejala, jadi tenggorokan agak sedikit gatal. Jadi jangan di ignore kalau ada sedikit gejala, entah batuk atau pilek,” ujarnya.

Obat-obatan yang Dikonsumsi Selama Isolasi Mandiri

Maia Estianty terpapar COVID-19 lagi
Maia Estianty terpapar COVID-19 lagi/Instagram.com/maiaestiantyreal

Musisi kelahiran Surabaya ini juga mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter. Beberapa di antaranya adalah obat antibiotik dan antivirus. “Obat yang aku minum seperti biasa, antibiotik yang dikasih dokter, antivirus, obat untuk blok paru-paru supaya bersih, dan vitamin yang diinfus setiap hari. Itu yang dikasih dokter setiap hari,” ujarnya.

Maia memang termasuk cepat sembuh dari COVID-19, Ladies. Selama menjalani isolasi mandiri di rumah, wanita 45 tahun ini juga mendapatkan perawatan medis. Ia mendatangkan suster yang khusus merawatnya. Suster tersebut bertugas memasangkan infus vitamin yang diberikan setiap hari.

Pengalaman dari Covid pertama, aku sudah tahu penanganannya gimana. Penanganan kedua juga sama, panggil suster, disuntik infus vitamin karena aku percaya banget yang bisa mengalahkan virus covid hanya imunitas diri kita,” sambungnya.

Terus apa tips agar Maia cepat menyembuhkan covid? KLIK DI SINI untuk selengkapnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id