sign up SIGN UP

INFLUENCER

Berikut Lima Influencer Asal Indonesia yang Eksis di Negeri Ginseng, Ada Siapa Saja?

Shella Sals | Jumat, 21 Feb 2020 14:00 WIB
Berikut Lima Influencer Asal Indonesia yang Eksis di Negeri Ginseng, Ada Siapa Saja?
caption
Rupanya bukan hanya orang Korea Selatan yang kini mulai melebarkan sayapnya di Indonesia, begitu pun sebaliknya. Orang-orang Indonesia juga kini mulai melibatkan Korea Selatan dalam kehidupannya. Mulai dari pendidikan hingga karir yang ditempuh di negeri ginseng sana. Berikut Lima Warga Negara Indonesia yang aktif Memperkenalkan Korea Selatan.
Beberapa tahun belakangan vlog atau video blog menjadi populer di kalangan masyarakat. Vlog tersebut biasanya berisi tentang kehidupan sehari-hari seseorang atau public figure yang diunggah ke Youtube.

Tidak hanya kehidupan para selebriti atau public figure saja yang diminati. Kehidupan para perantau asal Indonesia yang tinggal di Korea Selatan ternyata banyak disukai. Demam boyband dan girlband asal Korsel menjadikan konten mereka diburu para penggemarnya.
 
Foto: Istimewa
Seperti kelima vlogger asal Indonesia ini, mereka membagikan cerita kehidupan sehari-harinya selama tinggal atau berkarir di Korea Selatan. Penasaran? Berikut ini lima vlogger asal Indonesia yang kerap mengunggah cerita dan serba serbi tentang Korea Selatan.
 

1. Zhiee Leely


Foto: Istimewa

Sebagai seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia), Zhiee menghadirkan konten-konten suka dan duka menjadi TKI di Korea Selatan. Selain itu, Zhiee juga kerap membagikan tips-tips bertahan hidup di Korea Selatan yang murah dan terjangkau. Terkadang dirinya juga memberikan tips cara berbelanja di pasar-pasar tradisional di Korea, lho. Seru banget! Kini Zhiee sudah memiliki 438 ribu subscriber.
 


2. Amelicano


Foto: Istimewa

Amelia Tantono atau Amelicano kerap membagikan kegiatan sehari-harinya selama tinggal di Korea Selatan. Seperti mengunjungi salon spa di Korsel, snack favorit orang Korea, kehidupan para selebriti Korea, hingga mukbang. Meski baru bergabung pada 2017, kini akun Youtube Amelicano memiliki 338 ribu subscriber.
 


3. Nindi Yusinta


Foto: Istimewa

Perempuan asli Surabaya, Jawa Timur ini merupakan TKI yang tinggal di Korea Selatan. Konten-kontennya kebanyakan berisi tentang kuliner Korea selatan seperti Sokalbijjim, street food Korea, hingga cerita-cerita mengenai dirinya yang memilih menjadi TKI di Korea Selatan. Baru setahun bergabung, Nindi Yusinta sudah memiliki 21 ribu subscriber.
 



4. Rini Aziza


Foto: Istimewa

Rini Aziza merupakan warga Indonesia yang melanjutkan studinya di Korea Selatan, tepatnya di Universitas Chung-Ang. Pada vlog-vlog buatannya, Rini kerap membagikan kehidupan sehari-harinya sebagai anak indekos di negeri orang. Selain itu, Rini juga kerap memberikan tips-tips belanja daring, room tour, mukbang, hingga step by step agar bisa kuliah di Korea Selatan. Setelah lulus kuliah, Rini kini bekerja dan menetap di Korsel bersama suaminya.
 


5. Bianca Kartika Dewi


Foto: Istimewa

Vlogger asal Indonesia ini merupakan penggemar garis keras BTS atau yang dikenal dengan sebutan ARMY. Karenanya, Bianca kerap membagikan tips menonton konser BTS di Korea  hingga unboxing pernak pernik BTS lainnya. Ia juga sering memberikan trik bagi para perempuan muslim yang sedang berkunjung ke Korsel, misalnya memilih makanan halal dan cara mencari masjid di Korsel.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id