sign up SIGN UP

INFLUENCER

Kisah Cinta Adhiguna Sosiawan yang Menikahi Sabrina Salsabila di Usia 16 Tahun

Esra Dopita | Kamis, 21 May 2020 08:00 WIB
Kisah Cinta Adhiguna Sosiawan yang Menikahi Sabrina Salsabila di Usia 16 Tahun
caption
Alih-alih mendapat respons positif netizen, pasangan Adhiguna Sosiawan dan Sabrina Salsabila justru mendapat kritik dan kecaman lantaran dianggap mempromosikan pernikahan anak.

Pasangan Adhiguna Sosiawan dan Sabrina Salsabila tengah viral dan menjadi pembicaraan warganet lantaran pernikahan keduanya. Sabrina menikah pada usia 16 tahun dan masih duduk di bangku SMA, yang menurut hukum di Indonesia usia tersebut masih di bawah umur atau anak-anak.

Adhiguna Sosiawan dan Sabrina Salsabila melangsungkan pernikahan pada 26 Agustus 2019. Ketika itu, Sabrina berusia 16 tahun, sedangkan Adhiguna 25 tahun. Keduanya juga menggelar pesta pernikahan secara mewah. 


Foto: https://www.instagram.com/sabrinasosiawan/

Dalam kanal YouTube keduanya, Sabrina dan Adhiguna menceritakan awal perkenalan keduanya hingga akhirnya resmi menikah. Sebelum menikah, Adhiguna dan Sabrina telah saling mengenal lantaran keluarga keduanya bersahabat. Meski begitu, keduanya tak dekat serta saling mengobrol. 

Seperti diketahui, ibunda Sabrina dan ibunda Adhiguna merupakan teman lama sejak kuliah. Keduanya kerap main, jalan bareng, juga saling curhat. Bahkan, ibunda Sabrina pernah menjadi master ceremony (MC) dalam pernikahan ibu Adhiguna kala itu. Tak heran, bila restu dan proses pernikahan keduanya berjalan mudah serta lancar. 


Foto: https://www.instagram.com/sabrinasosiawan/

Sabrina menjelaskan, perkenalan dan pernikahannya dengan Adhiguna terbilang singkat, hanya hitungan hari. Pada hari keempat masa pendekatan, Adhiguna memutuskan melamar Sabrina langsung di hadapan kedua orang tuanya. 

Selang beberapa hari kemudian, Sabrina dan Adhiguna melangsungkan pernikahan tepat 34 hari setelah mereka pertama kali menjalani kedekatan. Keputusan keduanya menikah disambut positif kedua belah keluarga. Sabrina mengatakan kedua orang tuanya mendukung keputusannya menikah meski usianya masih 16 tahun dan masih berseragam abu-abu. 



Foto: https://www.instagram.com/sabrinasosiawan/

"Alhamdulillah, dalam case pernikahan kita, orang tua kita support banget. Tapi, tentu saja ada alasan khusus yang melatarbelakangi hal tersebut, yaitu mama dan bunda (ibu mertua) sudah menjadi teman dekat banget waktu kuliah," kata perempuan berhijab itu.  

Sabrina dan Adhiguna mengungkapkan bahwa kisah cinta mereka terbilang unik. Selebgram cantik itu tak pernah menyangka akan menikah dengan Adhiguna. Sebelum menikah dengan Sabrina, Adhiguna pernah batal menikah. Bahkan Sabrina pernah menjadi panitia dalam acara pernikahan sang suami yang batal tersebut. 


Mendapat Kecaman


Foto: https://www.instagram.com/sabrinasosiawan/

"Sabrina adalah gebetan sepupu gua, dia pernah didekatin sama sepupu gua. Yang Terakhir, Sabrina hampir mau menjadi among tamu di pernikahan gua," kata Adhiguna yang berprofesi sebagai arsitek dan direktur itu. 

Setelah menggelar pesta pernikahan, pasangan ini melakukan bulan madu ke beberapa negara, seperti Swiss, Italia, Prancis, juga Jerman. Kini, Adhiguna dan Sabrina kerap membagi potret kemesraan mereka dalam akun Instagram masing-masing. Pasangan itu juga tengah menanti kelahiran anak pertama mereka. Sabrina diketahui sedang hamil empat bulan. 


Foto: https://www.instagram.com/sabrinasosiawan/

Namun, alih-alih mendapat respons positif netizen, pasangan ini justru mendapat kritik dan kecaman dari warganet serta aktivis perlindungan anak. Adhiguna dan Sabrina dianggap menyebarkan konten membahayakan lantaran mempromosikan pernikahan anak atau pernikahan di bawah umur. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id