sign up SIGN UP

INFLUENCER

Mau Ubah Dekorasi Kamar Kos? Cari Inspirasi dari 5 Youtuber Ini!

Anggiputriw | Senin, 09 Mar 2020 06:15 WIB
Mau Ubah Dekorasi Kamar Kos? Cari Inspirasi dari 5 Youtuber Ini!
caption
Melakukan dekorasi ulang pada kamar kos tidak harus mengeluarkan banyak budget. Cukup dengan melakukan perubahan kecil sudah bisa mengubah tampilan kamar kos. Asalkan perubahan kecil itu sesuai dengan konsep kamar secara keseluruhan. Curi inspirasinya dari 5 Youtuber Indonesia ini yuk!

1. Bikin Barang Kreasi Sendiri ala Olsza Lau




[Gambas:Youtube]

rak tas dan lemari mini dari kardus, paralon dan rol kartonhttps://www.youtube.com/channel/UCYT_y1K0SrOQA9pBC55SHNA

Cara kreatif ala Youtuber Olsza ini bisa kamu tiru jika tidak tersedia banyak dana untuk dekorasi kamar kos. Olsza memberi tutorial pembuatan benda-benda penting dari bahan bekas. Salah satunya adalah rak tas dan lemari mini dari kardus, paralon dan rol karton. Olsza bahkan memanfaatkan botol plastik bekas untuk tempat charger.

Tusuk sate bisa disulap Olsza menjadi dekorasi yang unik dan kekinian. Ia juga mendekorasi meja belajar dengan kertas warna-warni yang diberi tulisan tangannya sendiri.


2. Dekorasi Tumblr ala Flowskaiy Journey




[Gambas:Youtube]


membuat bingkai foto dari lakban hitam.https://www.youtube.com/channel/UCrxjXDDTUMt9EMcVoBuoMHw

Buat kamu yang suka dekorasi ala tumblr, coba tiru tutorial makeover kamar ala Flowskaiy ini. Flowskaiy menunjukkan tutorial membuat bingkai foto dari lakban hitam. Ia menempelkan beberapa foto dengan ukuran yang berbeda pada dinding. Sedangkan pada sisi dinding yang lain, Flowskaiy memasang lampu hias dengan membentuk pola tertentu. Dekorasi ala tumblr itu dilengkapi Flowskaiy dengan sebuah meja kecil untuk menata buku dan alat tulis.


3. Penataan Kamar Minim Furnitur ala Cheny Amelia




[Gambas:Youtube]

cermin rias yang ia kreasikan sendiri dengan bola lampuhttps://www.youtube.com/channel/UCC4X4Hf0pEUTZraraD0W9GQ

Kamar kos berukuran kecil tidak menjadi masalah setelah kamu melihat tutorial penataan kamar kos ala Cheny. Dalam videonya, Cheny memperlihatkan fokusnya dalam menata barang yang benar-benar berguna. Seperti cermin rias yang ia kreasikan sendiri dengan bola lampu. Sementara untuk tempat penyimpanan baju, ia memanfaatkan gantungan yang dihias sedemikian rupa karena tidak ada tempat cukup untuk menaruh lemari besar.
 


4. Inspirasi Low Budget ala Gracella Prisillya




[Gambas:Youtube]

memanfaatkan kertas kado untuk menutup permukaan meja riashttps://www.youtube.com/channel/UCAQWVZTOSYzfUTGv3Tb0MNQ

Dengan budget minim, kamar kos bisa disulap jadi ruangan indah seperti inspirasi dari Gracella ini. Gracella memanfaatkan kertas kado untuk menutup permukaan meja riasnya agar terlihat lebih menarik. Ia juga memasang lampu hias di atas meja riasnya dengan tambahan foto yang tergantung. Untuk tampilan dinding yang lebih indah tanpa menggunakan cat, Gracella memanfaatkan tirai benang dengan motif dan warna yang lucu.
 


5. Kamar Kos Minimalis ala Mega




[Gambas:Youtube]

Kamar kos dengan konsep minimalishttps://www.youtube.com/channel/UCUyXsfu0x4Tu3d0MbDl40NQ

Di channel Youtube Megacreation, kamu bisa mendapat inspirasi mendekorasi kamar kos dengan konsep minimalis. Mega membiarkan dinding kamar kosnya tetap berwarna putih. Namun ia tambahkan beberapa hiasan dinding dari bahan sederhana yang ia kreasikan sendiri. Kesan lebih luas dari kamar didapat dari pemasangan cermin. Konsep minimalis ini fokus pada penempatan barang yang sesuai fungsinya tanpa jumlah yang berlebihan.

Baca Juga: Tips Mendekorasi Kamar Minimalis yang Sederhana Jadi Lebih Luas dan Nyaman


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id