sign up SIGN UP

INFLUENCER

Rekomendasi Tempat Wisata di Myanmar ala Influencer Jennifer Anandary

Rini Apriliani | Sabtu, 15 Feb 2020 10:45 WIB
Rekomendasi Tempat Wisata di Myanmar ala Influencer Jennifer Anandary
caption
Beautynesian, sekali-kali menikmati liburan ke Luar Negeri bukanlah sebuah masalah. Selain dapat menambah wawasan, tentunya liburan ini akan sangat menyenangkan karena kamu dapat bertemu dengan orang-orang baru. Seperti Influencer cantik, Jennifer Anandary yang menikmati liburannya ke Myanmar pada Januari kemarin. Wah, apa saja ya rekomendasi tempat wisata menarik di Myanmar ala Jennifer? Simak selengkapnya di sini ya!
Foto: https://www.instagram.com/j_anandary/

Influencer cantik, Jennifer Anandary memilih Myanmar sebagai Negara ke- 10 yang ia datangi untuk memenuhi list negara tujuannya di tahun 2019 kemarin. Ia merasa, dengan menjelajahi negara baru tersebut, akan membuatnya merasa tertantang. Walaupun dibuat pusing dengan riset destinasi wisata, penginapan, transportasi, dan lain-lain sebelum trip dimulai, ia merasa pusing kali ini berbeda, karena pusingnya membuat ia ketagihan.

Selain itu, sensasi menginjakkan kaki di airport negara yang belum pernah ia datangi sebelumnya akan sangat membuatnya bahagia. Saat berada di Myanmar kemarin, influencer cantik ini banyak mendatangi tempat wisata menarik yang dapat memanjakan mata. Berikut rekomendasi tempat wisata menarik ala Jennifer Anandary di Myanmar.


1. Pagoda Shwedagon




Foto: https://www.instagram.com/j_anandary/

Pagoda Shwedagon menjadi destinasi pertama yang diunggah Jennifer melalui akun Instagramnya saat ia berkunjung ke Myanmar. Pagoda yang satu ini menjadi tempat beribadah paling suci bagi masyarakat Myanmar yang mayoritas beragama Budha. Selain dikenal dengan nama Pagoda Shwedagon, pagoda ini juga memiliki nama lain yaitu Golden Pagoda.

Pemberian nama Golden Pagoda ini dikarenakan bangunannya yang tinggi megah tersebut dilapisi oleh ribuan batang emas yang mendominasi warna bangunan. Selain itu, terdapat hiasan dengan batu-batu indah permata. Di stupanya, terdapat 4.531 berlian dengan besar berliat 72 karat (15 gram) dan juga 2.317 batu rubi yang menambah kesan mewah dan megah pada Pagoda dengan tinggi 99 meter di atas permukaan tanah ini. Kamu bisa mengunjungi Shwedagon Pagoda yang terletak di Singuttara Hill, Kota Yangon. 


2. Pagoda Ananda




Foto: https://www.instagram.com/j_anandary/

Destinasi selanjutnya ada, Pagoda Ananda. Pagoda yang satu ini merupakan salah satu dari empat pagoda yang masih bertahan di Bagan. Dahulu, pagoda ini dibagun pada 1105 Masehi, saat masa pemerintahan Raja Kyanzittha dari Dinasti Pagan. Walaupun sudah berumur, Pagoda Ananda masih tetap berdiri kokoh dengan begitu megahnya.



3. Pagoda Hsinbyume




Foto: https://www.instagram.com/j_anandary/

Setelah sebelumnya pagoda identik dengan emasnya, kali ini ada salah satu pagoda cantik yang memiliki warna putih, yakni Pagoda Hsinbyume atau dikenal juga dengan Mya Thein. Pagoda ini merupakan pagoda terbesar di belahan utara Negara Myanmar, letaknya sekitar 10 kilometer dari tengah Kota Mandalay.

Menurut sejarahnya, pagoda ini menggambarkan sebuah gunung meru dan dibangun didasarkan pada deskripsi Pagoda Sulamani. Selain itu, tujuh teras pada Pagoda Hsinbyume ini melambangkan tujuh jajaran gunung menurut mitologi Budha. Warna putih yang mendominasi pagoda ini membuatnya terlihat cantik dan menarik.


4. Sitagu International Buddhist Academy




Foto: https://www.instagram.com/j_anandary/

Sitagu International Buddhist Academy menjadi destinasi selanjutnya pilihan Jennifer Anandary. Tempat ini merupakan sebuah kampus yang diperuntukkan untuk para Sarjana dan Pasca Sarjana untuk menempuh pendidikan Studi Buddhis. Walaupun tempat yang dikunjungi oleh Jennifer ini merupakan sebuah kampus, tapi jika kamu berkunjung ke Myanmar tidak ada salahnya lho untuk mengunjungi tempat ini. Karena bangunan tempat ini sendiri sangat cantik sekali jika dibidik dalam kamera.


5. Old Bagan




Foto: https://www.instagram.com/j_anandary/

Destinasi selanjutnya yang dikunjungi oleh Jennifer Anandary adalah Old Bagan. Kawasan Bagan merupakan suatu kawasan dengan luas 104 Kilometer yang terbagi menjadi tiga tempat, yaitu Nyaung U, New Baga, dan Old Bagan. Dikawasan ini, terdapat 2.000 pagoda yang sudah dibangun sejak abad 9 - 13 Masehi. 

Kamu yang sedang berada kawasan Bagan, patut mencoba indahnya menikmati sunrise di kawasan ini. Saat matahari mulai tampak, puluhan balon udara raksasa diterbangkan, menambah keindahan matahari yang terbit. Jika kamu memiliki uang berlebih, kamu dapat mencoba sensasi menaiki balon udara tersebut. Harganya memang sedikit mahal, tapi pasti akan sebanding kok dengan keindahan dan sensasi yang nantinya kamu dapatkan ya Beautynesian!


6. Mandalay




Foto: https://www.instagram.com/j_anandary/

Mandalay tidak luput menjadi tempat destinasi berlibur Influencer cantik Jennifer Anadary. Seperti dalam sebuah foto unggahannya, ia terlihat sedang berdiri menikmati golden hour di Mandalay. Posisinya berdiri berada di tengah pagoda cantik dengan dominasi warna gold beserta ukiran dinding yang sangat memukau.

Beautynesian, itu dia rekomendasi tempat wisata di Myanmar ala Jennifer Anandary. Bagaimana, tertarik mengunjungi Myanmar setelah ini?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id