sign up SIGN UP

INFLUENCER

Selain Indira Kalistha, Deretan YouTuber Ini Juga Pernah Dikecam Netizen

Esra Dopita | Minggu, 24 May 2020 13:00 WIB
Selain Indira Kalistha, Deretan YouTuber Ini Juga Pernah Dikecam Netizen
caption
Beberapa konten video yang diunggah para YouTuber dianggap negatif hingga akhirnya dihujat warganet. Siapa saja mereka?

Aksi para YouTuber belakangan menjadi perhatian dan buah bibir netizen. Demi sebuah konten dan viewers, banyak YouTuber yang nekat melakukan apa pun meski aksinya negatif. Akibatnya, mereka dihujat dan dikecam netizen, bahkan beberapa di antaranya berurusan dengan kepolisian. Siapa saja? Berikut ini 6 YouTuber yang kena kecam netizen.


Indira Kalistha




Foto: https://www.instagram.com/indirakalistha/

Indira Kalistha menjadi YouTuber terbaru yang kena hujat netizen. Selebgram hijab itu memberikan pernyataan yang menganggap enteng pandemi virus corona saat tampil dalam kanal YouTube Gritte Agatha. Ia mengaku enggan menuruti imbauan pemerintah memakai masker ketika bepergian dan tak mencuci tangan.

Pernyataan Indira itu langsung dikecam warganet karena dinilai berseberangan dengan upaya banyak kalangan mencegah penularan virus COVID-19 sekaligus mencederai perjuangan para medis. 


Ferdian Paleka




Foto: https://www.instagram.com/ferdianpalekaa.ig/

Aksi YouTuber teranyar yang menuai kontroversi adalah Ferdian Paleka. YouTuber asal Bandung itu membuat konten video prank sembako berisi sampah kepada waria. Aksi Ferdian itu langsung mendapat kecaman keras dari netizen lantaran tak memiliki empati dan kemanusiaan. Ditambah, dilakukan saat pandemi virus corona yang hampir sebagian besar orang mengalami kesulitan ekonomi. Tak hanya hujatan, Ferdian Paleka kini harus mendekam di penjara akibat perbuatan konyolnya tersebut. 



Hasanjr11




Foto: https://www.instagram.com/hasanjr11/

Maksud hati ingin menguji iman, YouTuber Hasanjr11 malah mendapat kecaman dari netizen. Sang YouTuber membuat konten video prank dengan menawari orang-orang untuk membatalkan puasa mereka. Hasan membawa sekotak pizza dan sebuah koper berisi uang tunai Rp10 juta. Jika ada yang ingin membatalkan, akan langsung diberikan uang tersebut. Lantas saja, aksi ini langsung mendapat hujatan warganet karena dinilai tidak berfaedah dan merusak ibadah seseorang. 


Ria Ricis




Foto: https://www.instagram.com/riaricis1795/

Sudah jadi rahasia umum Ria Ricis sering kali mendapat hujatan warganet atas beberapa video dalam akun YouTube miliknya. Teranyar, adik dari Okky Setiana Dewi itu menjadi bulan-bulanan publik. Ricis masih melakukan syuting dengan membawa banyak kru di kompleks rumahnya saat masa social distancing atau karantina pandemi virus corona. Akibatnya, selain dihujat warganet, Ria Ricis dilabrak warga kompleksnya. 


Atta Halilintar




Foto: https://www.instagram.com/attahalilintar/

YouTuber Atta Halilintar tentu tak asing lagi bagi netizen Indonesia. Memiliki jumlah subscribers terbanyak di Indonesia, tentu konten video Atta tak terlepas dari pro-kontra. Sama dengan Ricis, konten video Atta juga kerap dihujat netizen. Mulai dari, dianggap melakukan plagiat video milik YouTuber lain, dituding melakukan penistaan agama lantaran mencontohkan gerakan salat tak benar, hingga teranyar komentarnya yang menyebut Ferdian Paleka sebagai YouTuber sampah. 


Saaih Halilintar




Foto: https://www.instagram.com/saaihalilintar/

Sama dengan Atta Halilintar, sang adik, Saaih Halilintar, juga pernah beberapa kali dihujat warganet lantaran unggahan video YouTube miliknya. Salah satunya, pada April 2018, Saaih membuat konten April Mop dengan merobek uang nominal Rp100 ribu. Sontak saja aksinya YouTuber dengan jumlah subscriber lebih dari 10 juta itu dihujat netizen karena dinilai tak menghargai uang dan memberi contoh buruk bagi viewers-nya. Saaih pun meminta maaf dan mengaku uang yang dirobek adalah uang mainan. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id