sign up SIGN UP

INFLUENCER

Yuk Kenalan sama Day6, Band Rock Korea yang Lagunya Cocok untuk Sobat Ambyar!

Retno Wulandari | Sabtu, 25 Jan 2020 13:00 WIB
Yuk Kenalan sama Day6, Band Rock Korea yang Lagunya Cocok untuk Sobat Ambyar!
caption
Beredarnya video yang menampilkan sobat ambyar di event Friday Noraebang sukses membuat perbincangan netizen. Lagu yang berjudul "You Were Beautiful" ini ternyata lagu paling mellow yang dimiliki oleh Day6. Kabarnya nggak hanya lagu "You Were Beautiful" saja yang mellow lho, Ladies. Kira-kira lagu mellow apa lagi ya yang dimiliki Day6? Agar lebih jelas lagi, yuk simak artikel ini.
Foto: Istimewa

Baru-baru ini beredar sebuah video di salah satu event di Jakarta yang diberi nama Friday Noraebang. Dalam video yang tengah viral tersebut tampak sekumpulan pria dan wanita menikmati sebuah lagu yang begitu familiar di telinga K-popers. Ya, lagu yang dibawakan penuh emosi oleh mereka yang datang di event Friday Noraebang ini berjudul "You Were Beautiful" milik Day6. Bahkan video yang viral ini mendapat respon dari salah satu personel Day6, yakni Jae melalui akun Twitter miliknya.
 


Foto: https://www.instagram.com/day6/

Day6 merupakan band rock asal Korea Selatan yang berada di naungan agensi ternama, JYP Entertainment. Band rock yang debut pada tanggal 7 September 2015 dengan album 'The Day' ini awalnya memiliki 6 personel, yakni Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, Dowoon, dan Junhyeok. Namun pada tanggal 26 Februari 2016, salah satu personelnya yakni Junhyeok memutuskan untuk keluar dari band yang membesarkan namanya.
 


Foto: https://www.instagram.com/day6/

Ketika debut, Day6 membawakan lagu yang berjudul "Congratulations", berkat lagu inilah nama Day6 mulai diperbincangkan di Korea Selatan. Selain itu, kehadiran Day6 di industri musik Korea juga membuat gebrakan baru, karena seperti yang kita ketahui industri musik di Korea dikuasai oleh boyband dan girlband. Namun, Day6 bukanlah satu-satunya group band yang muncul di Korea lho, Ladies. Sebelumnya juga ada CNBLUE yang terlebih dulu debut dan mencicipi manis-pahitnya industri musik Korea.
 



Foto: https://www.instagram.com/day6/

Jika di Jepang ada One Ok Rock yang rajanya group band rock spesialis ambyar, maka di Korea ada Day6 yang juga jago membuat sobat ambyar semakin ambyar dengan lagu-lagu milik mereka. Maka nggak heran jika salah satu lagu paling sedih yang dimiliki Day6, yakni "You Were Beautiful" mampu membuat sobat-sobat ambyar di Indonesia begitu emosi saat menyanyikannya di event Friday Noraebang beberapa waktu yang lalu.
 


Foto: Istimewa

Lagu "You Were Beautiful" ini menceritakan tentang seorang pria yang mengetahui jika kekasihnya selingkuh. Meskipun lagu ini termasuk mellow, Jae cs tetap membawakannya dengan genre band mereka. Lagu yang dirilis pada tanggal 6 Februari 2017 lalu ini berhasil mencetak sebuah prestasi lho, Ladies. Pada tanggal 14 Januari 2020 lalu, lagu “You Were Beautiful” kembali masuk ke dalam tangga lagu di Melon dan berada di posisi 52, dimana posisi ini merupakan titik tertinggi yang pernah dicapai oleh lagu tersebut.

Selain "You Were Beautiful", ada lagu mellow lain milik Day6 yang cocok buat menemani kegalauan kamu lho, seperti "Goodbye Winter", "I Would", "I Loved You", "Letting Go", "Not Fine", sobat ambyar starter pack banget ya, Ladies.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id